Mualaf Asal Konsel Ini Rayakan Idul Fitri Perdana

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Kamis, 13 Mei 2021
0 dilihat
Mualaf Asal Konsel Ini Rayakan Idul Fitri Perdana
Momen Idul Fitri. Foto: Google.com

" Ini pertama kalinya, insya Allah menyesuaikan. Dan berusaha melakukan hal-hal yang wajib maupun sunnah dilaksanakan sebagai umat muslim. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Hari raya Idul Fitri menjadi momen istimewa bagi umat Islam di seluruh dunia.

Tak terkecuali Djunaedi. Mualaf asal Konawe Selatan (Konsel) itu mengaku merayakan hari raya dengan suka cita.

"Alhamdulillah, saya sangat senang," kata Djunaedi, Kamis (13/5/2021).

Djunaedi mengatakan, tahun ini pertama kali ia melakukan salat Idul Fitri, setelah ia menjalankan ibadah puasa untuk pertama kalinya pula.

"Ini pertama kalinya, insya Allah menyesuaikan. Dan berusaha melakukan hal-hal yang wajib maupun sunnah dilaksanakan sebagai umat muslim," lanjutnya.

Baca juga: Tradisi Hepatirangga Perempuan Wanci, Menandakan Momentum Akhir Ramadan

Baca juga: Aurel Hermansyah Hamil Anak Pertama, Ashanty Minta Jangan Diet

Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah ini menjadi yang pertama kali bagi Djunaedi, setelah ia resmi memeluk Islam pada awal tahun 2021.

Djunaedi menceritakan, banyak kesan dan pelajaran dalam menjalankan ibadah puasa dan Idul Fitri untuk pertama kalinya. Hal itu membuatnya selalu bersyukur berkesempatan mengenal dan masuk dalam Islam.

"Semoga selalu diberi kesempatan dan tetap istiqomah," ujarnya.

Untuk diketahui, pria berusia 40 tahun ini terlahir dari keluarga non muslim, dan akhirnya memantapkan diri untuk memeluk agama Islam setelah sering mendengar ceramah di media sosial YouTube.

Atas dasar itu, ia terus mencari informasi tentang Islam melalui ceramah-ceramah di YouTube serta mencari kebenaran dalam Al-Qur'an. 

Hingga pada akhirnya, tepat di tahun 2021, ia pun memantapkan diri untuk mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai persaksian keesaan Allah SWT dan kenabian Muhammad SAW. (B)

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga