Muat 16 Ekor Sapi Ilegal ke Bima, Pelaku dan Perahu Motor Diamankan Polisi

Berto Davids, telisik indonesia
Sabtu, 01 Oktober 2022
0 dilihat
Muat 16 Ekor Sapi Ilegal ke Bima, Pelaku dan Perahu Motor Diamankan Polisi
16 ekor sapi ilegal yang dikirim ke Bima Nusa Tenggara Barat. Foto: Ist

" Polres Manggarai, Nusa Tenggara Timur berhasil mengamankan seorang terduga pelaku dan satu unit perahu motor yang memuat 16 ekor sapi ilegal tujuan Bima, Nusa Tenggara Barat "

MANGGARAI, TELISIK.ID - Polres Manggarai, Nusa Tenggara Timur berhasil mengamankan seorang terduga pelaku dan satu unit perahu motor yang memuat 16 ekor sapi ilegal tujuan Bima, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (1/10/2022).

Identitas pelaku yang diamankan polisi merupakan pemilik perahu motor berinisial MS (63) asal Balisondo, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat.

Ia diamankan polisi di Kampung Ojang, Desa Paralando, Kecamatan Reok Barat, Manggarai, Nusa Tenggara Timur, sekitar pukul 01.45 Wita dini hari saat memuat 16 ekor sapi ilegal.

Kapolres Manggarai, AKBP Yoce Marten mengatakan, pengamanan terhadap pelaku dan perahu motor itu dipimpin oleh Kasat Reskrim, Iptu Arviandre Maliki didampingi Kanit Tipidter, Ipda Timothi Torro Boseke.

Baca Juga: Karena Tersinggung, Siswa STM Kendari Ditikam

Baca Juga: Nekat Edarkan Sabu, Ibu di Kendari Ditangkap Polisi

Menurutnya, pengamanan itu dilakukan karena 16 ekor sapi yang dibawa ke Bima Nusa Tenggara Barat itu, tidak memiliki dokumen sertifikat kesehatan dan sapi tersebut bukan dari tempat yang ditentukan.

"16 ekor sapi itu dianggap ilegal karena dokumennya tak lengkap. Selain itu sapi tersebut juga berasal dari tempat yang bukan ditentukan secara aturan," jelas Kapolres.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Manggarai, Iptu Arviandre Maliki mengatakan, saat ini pelaku tengah diamankan di Polres Manggarai untuk diinterogasi lebih lanjut. Kemudian 16 ekor sapi dititipkan di karantina Reo.

Sedangkan perahu motornya diamankan di Pol Airud Reo. (B)

Penulis: Berto Davids

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga