Muhaimin Iskandar Masuk Bursa Capres Dukungan IKA PMII Jawa Timur

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Minggu, 12 Juni 2022
0 dilihat
Muhaimin Iskandar Masuk Bursa Capres Dukungan IKA PMII Jawa Timur
Pelantikan pengurus IKA PMII Jawa Timur: Try Wahyudi Ari Setyawan/Telisik

" Nama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar masuk dalam radar salah satu calon presiden yang didukung Ikatan Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur "

SURABAYA, TELISIK.ID - Nama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar masuk dalam radar salah satu calon presiden yang didukung Ikatan Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur.

“ Gus Muhaimin masuk dalam salah satu kandidat yang didukung IKA PMII Jawa Timur,” jelas Ketua Umum IKA PMII Jawa Timur, Thorikul Haq saat ditemui disela-sela pelantikan IKA PMII Jawa Timur di Surabaya, Minggu (12/6/2022).

Bupati Lumajang tersebut, selain IKA PMII Jawa Timur, Muhaimin Iskandar juga mendapat dukungan dari IKA PMII Jawa Barat.

“ Yang sudah menyatakan dukungan Jawa Barat dan kemungkinan dari propinsi lainnya juga menyatakan dukungan,” jelasnya.

Meski demikian, kata Thorik, dukungan tersebut masih belum final, karena masih banyak kader dari IKA PMII di Indonesia termasuk Jawa Timur potensial untuk di dukung di Pilpres 2024 mendatang.

“Nama-nama yang didukung, nantinya akan disodorkan ke pengurus besar (PB) di pusat dan digodok di sana. Barulah hasil penggodokan tersebut merupakan sikap resmi dari IKA PMII,” jelasnya.

Baca Juga: Kelebihan Guru, SDN 2 Batalaiworu Tolak Dua PPPK

Sedangkan Sekjen IKA PMII, Hanif Dakiri mengatakan pihaknya berharap seluruh kader IKA PMII menempati seluruh pos dan pengambil kebijakan di Indonesia.

"Banyak kader IKA PMII di pemerintahan termasuk BPK RI, bupati ataupun menempati pos-pos strategis lainnya,”jelasnya.

Untuk pilpres 2024 mendatang, kata mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI ini, berharap agar ada kader PMII bisa maju sebagai calon presiden.

Baca Juga: Pj Bupati Muna Barat Anggarkan Dana untuk TP PKK di APBD

“Kami mendorong kuat agar kader PMII bisa memenangkan pilpres dan terpilih menjadi presiden mendatang,”tandasnya. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga