Muhammad Amsar Ditunjuk Sebagai Ketua Karateker DPD KNPI Sultra

Siswanto Azis, telisik indonesia
Minggu, 27 Juni 2021
0 dilihat
Muhammad Amsar Ditunjuk Sebagai Ketua Karateker DPD KNPI Sultra
Suasana penyerahan SK Karateker DPD KNPI Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

" Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menunjuk Muhammad Amsar sebagai ketua karateker DPD KNPI Sultra, menggantikan La Ode Suryono. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menunjuk Muhammad Amsar sebagai ketua karateker DPD KNPI Sultra, menggantikan La Ode Suryono.

Penunjukan ini tertuang dalam Surat Keputusan Nomor: Kep./DPP.KNPI/VI/2021, yang ditandatangani oleh Ketua DPP KNPI, Haris Pertama, SH dan Sekretaris Gandung Saiful Nurul Huda, Sabtu (26/6/2021).

Ketua DPP KNPI, Haris Pertama mengatakan, penunjukan ini merupakan langkah cepat DPP KNPI untuk melakukan konsolidasi dan restruktur organisasi di seluruh kabupaten/kota di Sultra sesuai AD/ART dan peraturan organisasi.

“Tentu kita ingin membangun solidaritas elemen pemuda di Sultra, banyak kerja-kerja kepemudaan yang harus segera dikonsolidasikan,” ujar Harus Pertama.

Sementara itu, Ketua Karateker DPD KNPI Sultra, Muhammad Amsar mengatakan, penunjukan tersebut merupakan amanah organisasi yang harus segera dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan. 

Untuk itu, setelah menerima SK Karateker ini dirinya bersama pengurus akan segera membangun komunikasi dan konsolidasi terutama untuk mempersiapkan Musyawarah Daerah KNPI Sultra.

Baca juga: Pengunjung Kerap Ambil Tanaman di Kebun Raya Kendari

Baca juga: Tanaman Obat Ada di Taman Kebun Raya Kendari

“Perintah dalam surat keputusan harus segera membangun konsolidasi dan mempersiapkan Musyawarah Daerah. Ini menjadi target yang harus segera direalisasikan, karena ini menyangkut kaderisasi dan keberlanjutan organisasi,” ujar Amsar.

Selai itu, Amsar mengaku bahwa dinamika gerakan kepemudaan Sultra saat ini cukup kompleks dengan tantangan yang cukup beragam. 

Untuk itu, prinsip-prinsip keterbukaan dalam mengakomodir berbagai elemen kepemudaan Sultra menjadi hal mutlak yang harus diterapkan dalam membangun konsolidasi organisasi.

“Perbedaan, keragaman, dan seluruh dinamikanya dipandang sebagai Energy of Harmony. Hal inilah yang kemudian dikelola menjadi potensi, menjadi energi perubahan. Kita terus berikhtiar agar sumber daya pemuda di Sultra dapat berkontribusi memajukan Sultra,” katanya.

Ia meyakini konsolidasi KNPI Sultra dapat berjalan dengan cepat sejalan dengan banyak dukungan dari senior KNPI dan juga pengurus DPP KNPI, serta organisasi dan elemen kepemudaan di Sultra.

“Terimakasih Bung Ketua Haris Pertama, Sekretaris Bung Gandung Saiful Nurul Huda dan teman-teman pengurus DPP KNPI,” pungkas Amsar. (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:

KNPI

Sultra

Artikel Terkait
Baca Juga