Muhammad Syamsuddin Dilantik jadi PAW Anggota DPRD Baubau dari Partai Berkarya

Elfinasari, telisik indonesia
Kamis, 25 Mei 2023
0 dilihat
Muhammad Syamsuddin Dilantik jadi PAW Anggota DPRD Baubau dari Partai Berkarya
Ketua DPRD Kota Baubau, Zahari saat mengambil sumpah janji Muhammad Syamsuddin sebagai PAW anggota DPRD periode 2019-2024 di gedung DPRD Kota Baubau. Foto: Elfinasari/Telisik

" Muhammad Syamsuddin, resmi dilantik menjadi pengganti antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kota Baubau periode 2019-2024 dari Partai Berkarya, melalui rapat paripurna "

BAUBAU, TELISIK.ID - Muhammad Syamsuddin, resmi dilantik menjadi pengganti antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kota Baubau periode 2019-2024 dari Partai Berkarya, melalui rapat paripurna, Kamis (25/5/2023).

Menindaklanjuti keputusan Gubernur Sulawesi Tenggara Nomor 224 Tahun 2023 tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan PAW Anggota DPRD Kota Baubau dan berdasarkan ketentuan pasal 198 ayat 6 Undang-Undang pemerintahan daerah serta pasal 150 ayat 1 Peraturan Tata Tertib DPRD Kota Baubau.

Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse mengatakan, turut berduka cita atas meninggalnya Almarfum La Maadi, anggota DPRD Kota Baubau yang saat ini digantikan oleh Muhammad Syamsuddin.

Baca Juga: Pemkot Baubau Tekankan Perlu Komitmen untuk Wujudkan Limbo Wisata

Sejatinya, PAW bukan hanya sebagai pelengkap anggota DPRD, akan tetapi proses tersebut bermuara pada keterwakilan masyarakat dalam suatu daerah pemilihan, dan tetap terjaga sebagai bentuk pertanggungjawaban suara rakyat.

Monianse berharap, dilantiknya Muhammad Syamsuddin dapat menambah kontribusi dalam meningkatkan kinerja DPRD Kota Baubau, dalam menjalankan dan memperkuat hubungan kemitraan dengan pemkot, ataupun dalam menampung dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat.

“Kami ucapkan selamat bekerja dan menjalankan tugas yang diemban dengan sebaik-baiknya,” tutur Monianse.

Tempat sama, Ketua DPRD Kota Baubau, Zahari, mengucapkan selamat bergabung pada Muhammad Syamsuddin, dan berharap dapat memberi kontribusi yang semakin memperkuat pelaksanaan tugas konstitusional dewan, sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah.

“Saya kembali mengingatkan bahwa sumpah yang baru saja diucapkan mengandung amanah yang besar, karenanya saya sebagai ketua DPRD mengharapkan kepada Muhammad Syamsuddin agar dapat menjalankannya dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan,” ucapnya.

Baca Juga: Angka Stunting di Kota Baubau Belum Capai Target Nasional

Ia juga berharap, agar Muhammad Syamsuddin dapat menjadi wakil rakyat yang sanggup bekerja keras, mendedikasikan waktu, pikiran dan tenaganya bagi kepentingan masyarakat daerah, bangsa, dan negara.

Zahari juga mengucap terima kasih dan apresiasi kepada almarhum La Maadi atas kontribusi tenaga dan pikiran serta kerjasamanya selama mengabdi di DPRD.

“Dalam kesempatan ini, kami mengajak seluruh anggota DPRD Kota Baubau periode 2019-2024 untuk terus berusaha merawat kepercayaan dan harapan masyarakat,” tutupnya. (B)

Penulis: Elfinasari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga