Muhammadiyah Kota Baubau Pastikan Gelar Salat Idul Fitri 1444 H Jumat Besok

Elfinasari, telisik indonesia
Kamis, 20 April 2023
0 dilihat
Muhammadiyah Kota Baubau Pastikan Gelar Salat Idul Fitri 1444 H Jumat Besok
Salah satu lokasi pelaksanaan Salat Idul Fitri di pelataran Universitas Muhammadiyah Buton. Foto: Elfinasari/Telisik

" Muhammadiyah Kota Baubau telah menetapkan perayaan hari raya Idul Fitri jatuh pada Jumat (21/4/2023) besok "

BAUBAU, TELISIK.ID - Muhammadiyah Kota Baubau telah menetapkan perayaan hari raya Idul Fitri jatuh pada Jumat (21/4/2023) besok.

Menurut Wakil Ketua Muhammadiyah Kota Baubau, La Iga, Muhammadiyah telah menetapkan pada Jumat sudah harus melaksanakan Salat Idul Fitri karena menurut penentu hilal, sore hari ini hilal sudah diatas ufuk 1 derajat, berarti sudah perpindahan bulan maka besok harus dilaksanakan Salat Idul Fitri begitupun untuk daerah Arab Saudi.

Untuk Kota Baubau ada dua tempat pelaksanaan Salat Idul Fitri yaitu di pelataran Universitas Muhammadiyah Buton dan Masjid Jabal Tsur, Palatiga Kota Baubau.

Baca Juga: Ini Lokasi Salat Idul Fitri Muhammadiyah Se-Sulawesi Tenggara 21 April 2023 Besok

Pemerintah juga memberikan kebebasan tidak akan melarang pelaksaan Salat Idul Fitri besok

"Untuk perbedaan pelaksanaan Salat Idul Fitri antara Muhammadiyah dan masyarakat umum itu merupakan hal biasa kalau hanya berbeda sehari tidak masalah yang jadi masalah itu jika beda dua hari, perbedaan itu merupakan suatu harmoni yang indah, kalau hanya satu warna itu tidak indah," tuturnya.

Menurut Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Baubau, Ma'ruf menuturkan jika pukul 07:00 Wita Jumat besok akan dilaksanakan Salat Idul Fitri untuk Muhammadiyah dan masyarakat umum yang antusias di berbagai pelosok di Indonesia. Ia juga memprediksi untuk masyarakat yang akan melaksanakan Slat Idul Fitri sekitar 1000 orang lebih di Kota Baubau.

Baca Juga: Muhammadiyah Kota Medan Pastikan Salat Idul Fitri 1444 Hijriah 21 April

Salah seorang warga Muhammadiyah yang akan melaksanakan Salat Idul Fitri, Safaat mengungkapkan perasaannya saat akan melaksanakan salat besok.

"Alhamdulillah perasaan saya sedih bercampur gembira. Sedih karena ramadan tahun ini akan meninggalkan kita dengan segala kebermanfaatan didalamnya dan bahagia akan melaksanakan Salat Idul Fitri besok secara berjamaah," ujarnya.

Ia sangat antusias untuk berlebaran besok jadi segala keperluan mulai dari songkok sampai sandal ia sudah persiapkan. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga