Muktamar IV FMDKI: Ilma Auliya Ditetapkan Ketua Umum Periode 2022-2024

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Sabtu, 05 Maret 2022
0 dilihat
Muktamar IV FMDKI: Ilma Auliya Ditetapkan Ketua Umum Periode 2022-2024
Zoom Meeting Muktamar IV FMDKI. Foto: Ist

" Forum Muslimah Dakwah Kampus Indonesia (FMDKI) menggelar Muktamar IV di Aula Hotel Khadijah Makassar dan Zoom Meeting "

MAKASSAR, TELISIK.ID - Forum Muslimah Dakwah Kampus Indonesia (FMDKI) menggelar Muktamar IV di Aula Hotel Khadijah Makassar dan Zoom Meeting, mulai Selasa-Kamis (1-3/3/2022).

Muktamar yang mengangkat tema "Mewujudkan Eksistensi Syi'ar Dakwah Menuju Indonesia yang Berperadaban" ini, dihadiri 161 peserta.

Pada sesi pemilihan ketua umum, Majelis Permusyawaratan Muslimah (MPM) menetapkan Ilma Auliya sebagai ketua umum periode 2022-2024.

Dalam sambutannya, Ilma Auliya mengajak kepada seluruh pengurus untuk muhasabah dalam menjalankan kepengurusan ke depannya.

"Dosa yang kita lakukan boleh jadi menjadi penghalang pertolongan Allah dalam dakwah kita," ucapnya.

Sementara itu, Ketua FMDKI periode 2016-2022, Fauziah Ramdani juga menyampaikan pesannya kepada ketua umum terpilih agar memimpin FMDKI menjadi lebih baik lagi.

Baca Juga: BPVP Kendari Buka Pelatihan TOT Peningkatan Produktivitas

"Kami berharap seluruh pengurus FMDKI bisa bersama-sama membantu ukhti Ilma dalam mengemban amanah ini. Dan saya percaya ukh Ilma bisa memimpin FMDKI lebih baik dari periode sebelumnya," ungkapnya.

Melalui Muktamar IV FMDKI ini, pengurus Demisioner FMDKI Pusat, Sinta Kasim berharap, FMDKI bukan sekedar lembaga keislaman akan tetapi juga merupakan lembaga kepemudaan.

Olehnya itu, kata dia, begitu besar peran pemuda saat ini untuk menjadi pemimpin hebat di masa depan.

Baca Juga: Jelang Ramadhan, Emak-Emak Mulai Timbun Minyak Goreng

"Semoga dengan terpilihnya ketua yang baru menjadi awal perbaikan dan kemajuan dakwah kampus yang lebih baik dari periode sebelumnya," harapnya.

Rahma Thamrin selaku pembina mengatakan, dalam pemilihan ketua umum FMDKI seluruh calon ketua yang diusulkan merupakan leader unggulan FMDKI yang semoga ke depannya bisa memberikan kontribusi yang lebih.

"Kedelapan pengurus kita yang menjadi calon adalah leader-leader unggulan yang dimiliki FMDKI. Semoga FMDKI semakin menampakkan kiprahnya dalam dakwah di Indonesia dan juga dalam pergerakan mahasiswa di Indonesia," tuturnya. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

Baca Juga