Mulai 1 Juli Tarif Tiket Kapal Pelni Naik

La Ode Andi Rahmat, telisik indonesia
Minggu, 18 Juni 2023
0 dilihat
Mulai 1 Juli Tarif Tiket Kapal Pelni Naik
PT Pelni bakal berlakukan tarif baru terhadap tiket kapal penumpang dan kapal perintis mulai 1 Juli 2023. Foto: La Ode Andi Rahmat/Telisik

" PT Pelayaran Nasional Indonesia (PT Pelni), bakal berlakukan tarif baru terhadap harga tiket kapal penumpang dan kapal perintis. Tarif baru tersebut mulai berlaku pada 1 Juli 2023 mendatang "

KENDARI, TELISIK.ID - PT Pelayaran Nasional Indonesia (PT Pelni), bakal berlakukan tarif baru terhadap harga tiket kapal penumpang dan kapal perintis. Tarif baru tersebut mulai berlaku pada 1 Juli 2023 mendatang.

Penyesuaian tarif tiket kapal PT Pelni berdasarkan pada Peraturan Menteri Perhubungan RI Nomor 7 Tahun 2023 tentang Tarif Penumpang dan Uang Tambahan Barang Angkutan Laut Perintis dan Peraturan Menteri Perhubungan RI Nomor 8 tentang Tarif Batas Atas Angkutan Penumpang Laut Dalam Negeri Kelas Ekonomi.

Kenaikan tarif tiket kapal PT Pelni dibenarkan oleh Kepala Cabang Kendari PT Pelni, Yulianto. "Iya benar ada kenaikan pada 1 Juli mendatang," ujar Yulianto, saat dikonfirmasi Telisik.id, Sabtu (17/6/2023).

Baca Juga: Ini Jadwal Terbaru KFC Jet Liner Usai Alami Perubahan Jadwal

Berlakunya Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 7 dan Nomor 8, semua tarif tiket kapal akan mengalami kenaikan, termasuk kapal yang melintasi wilayah Sulawesi Tenggara, Seperti KFC Jetliner, KM Sabuk Nusantara 78, KM Tilongkabila, dan sebagainya.

Dilansir dari Revervasi tiket www.pelni.go.id untuk tarif tiket kapal KFC Jet Liner kelas ekonomi untuk rute Kendari ke Wanci sebesar Rp 82.000 dan rute Wanci ke Kendari sebesar Rp 76.000, harga tiket tersebut akan mengalami kenaikan pada 1 Juli mendatang.

Baca Juga: Jadwal Terbaru KM Tilongkabila Periode Juni 2023 Lewati Sejumlah Pelabuhan Sulawesi Tenggara

Sementara tarif KM Tilongkabila kelas ekonimi rute Makassar ke Baubau sebesar Rp 176.000, Baubau ke Raha Rp 60.500, Raha ke Kendari Rp 60.500, Kendari ke Luwuk Rp 207.000, tarif tersebut juga akan mengalami kenaikan pada 1 Juli mendatang.

Terkait rincian berapa persen kenaikan harga tiket tersebu bakal diumungkan pada 1 Juli 2023 mendatang. (B)

Penulis: La Ode Andi Rahmat

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga