Mulai Dicairkan, Bonus Atlet Diserahkan ke Ketua Cabor

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 28 Maret 2023
0 dilihat
Mulai Dicairkan, Bonus Atlet Diserahkan ke Ketua Cabor
Bupati Muna, LM Rusman Emba menyerahkan secara simbolis bonus atlet biliard. Foto: Ist.

" Bonus para atlet Kabupaten Muna peraih medali di Porprov XI mulai dicairkan. Jumlahnya sekitar Rp 3,8 miliar untuk 191 medali dari 39 cabang olahraga "

MUNA, TELISIK.ID - Bonus para atlet Kabupaten Muna peraih medali di Porprov XI di Kabupaten Buton dan Kota Baubau, November 2022 lalu mulai dicairkan. Jumlahnya sekitar kurang lebih Rp 3,8 miliar untuk 191 medali dari 39 cabang olahraga (Cabor). Satu medali emas dihadiahi sebesar Rp 20 juta, perak Rp 15 juta dan perunggu Rp 10 juta.

Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Muna, Bachrun Labuta mengaku, telah menandatangani cek pencairan dana bonus sejak pekan lalu. Dananya kemudian akan masuk ke rekening bendahara KONI.

"Saya pesan pada bendahara, agar bonus diserahkan pada masing-masing ketua cabor, nanti ketua yang serahkan ke atletnya," kata Bachrun, Selasa (28/3/2023).

Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Muna, Ari Asis menerangkan, dana bonus para atlet tersedia dan saat ini telah diproses. Ia memastikan, pekan ini sudah bisa dicairkan.

Baca Juga: Bonus Atlet Muna Rp 3,8 Miliar

Baca Juga: Malam Pergantian Tahun, Penyerahan Bonus Atlet hingga Ekspose Pembangunan

"InsyaAllah, minggu ini bisa dicairkan," kata Ari Asis.

Sementara itu, Bupati Muna, LM Rusman Emba menerangkan, pemberian bonus menjadi prioritas sebagai bentuk apresiasi pemerintah terhadap para atlet yang telah mengharumkan nama daerah. Bonus itu sebagai bentuk pembinaan bagi para atlet.

"Kita harapkan dengan bonus itu, dapat meningkatkan prestasi para atlet di pada even-even berikutnya," kata Rusman. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani HambaliĀ 

Artikel Terkait
Baca Juga