Muna Barat Optimis Raih Medali di Porprov

Putri Wulandari, telisik indonesia
Minggu, 20 November 2022
0 dilihat
Muna Barat Optimis Raih Medali di Porprov
Takewondo salah satu dari 13 cabang olahraga yang akan ikut berkompetisi pada Porprov XIV Sulawesi Tenggara 2022. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Kabupaten Muna Barat optimis meraih prestasi dan mendapatkan medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sulawesi Tenggara "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Kabupaten Muna Barat optimis meraih prestasi dan mendapatkan medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sulawesi Tenggara.

Muna Barat sebagai salah satu kabupaten yang banyak memiliki atlet berpotensi, kukuhkan dan melepas 13 cabang olahraga untuk berlaga pada ajang empat tahunan tersebut.

Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Bahri mengatakan, ajang yang digelar 26 November sampai 3 Desember mendatang merupakan ajang puncak prestasi, serta barometer untuk mengukur keberhasilan pembinaan olahraga pada tingkat daerah, maka Muna Barat turut berpartisipasi dengan menurunkan atlet terbaiknya pada 13 cabor.

"Saya percaya seluruh atlet yang wakili Muna Barat ialah orang-orang pilihan dan putra putri terbaik yang telah siap berkompetisi," ungkapnya, Minggu (20/11/2022).

Baca Juga: Atlet Silat Muna Siap Dulang Medali

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Muna Barat sangat berharap agar para atlet itu dapat melaksanakan amanah dan tugas yang diemban penuh dengan dedikasi dan tanggung jawab, sebab masyarakat telah memberi kepercayaan sebagai wujud penghargaan atas kemampuan bagi para atlet tersebut.

"Berikanlah yang terbaik bagi Muna Barat, jaga nama baik daerah dan buatlah bangga daerah," ucap Bahri.

Direktur Perencanaan Anggaran Daerah Kemendagri itu juga mengapresiasi para manajer, official, pelatih dan seluruh pihak yang telah membina dan menyediakan segala sesuatu dalam mengikuti ajang tersebut.

Ia berharap, agar upaya yang dilakukan bersama dapat membuahkan hasil yang manis dengan prestasi gemilang dan terhormat yang direalisasikan dalam bentuk perolehan medali.

Maka Bahri mengingatkan, bagi para pendamping untuk selalu memperhatikan kebutuhan para atlet, baik dalam pola makan maupun waktu istirahat. Pasalnya untuk bisa meraih prestasi para atlet harus menerapkan kedisiplinan, pelatihan, istirahat yang cukup dan pola makan yang teratur.

"Tak perlu takut kalah, sebab kita punya potensi yang besar untuk meraih prestasi," tegasnya.

Tak lupa ia memberi motivasi bagi para atlet, dalam mengukir prestasi harus tetap dilandasi sikap menjunjung tinggi kejujuran serta semangat sportivitas dalam mengikuti setiap cabang olahraga yang dipertandingkan.

Senada, Pelaksana Ketua Umum KONI Muna Barat, La Ode Tariala mengungkapkan, Porprov ini subtansinya ialah perhelatan untuk mengukir prestasi bagi para atlet yang dibina, dilatih dan dibimbing sesuai dengan cabang yang digelutinya.

Maka pada tingkat kabupaten/kota targetnya ialah atlet yang berprestasi dapat mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara pada ajang olahraga yang lebih tinggi, yaitu pada level nasional maupun internasional.

Baca Juga: 4 Atlet Karate UHO Berlaga di POMNAS

"Kabupaten Muna Barat itu baru berumur delapan tahun tetapi memiliki atlet yang berpotensi untuk dikembangkan," ungkapnya.

Menghadapi Porprov 2022 ini, dikatakannya daerah Muna Barat telah melakukan proses pembinaan atlet sesuai kebijakan Bupati Muna Barat, baik dalam aspek penganggaran, konsolidasi potensi atlet dan cabang olahraga yang ditetapkan berjumlah 13 cabang.

"13 cabor itu ialah bola kaki, bola voli putra dan putri, atletik, wushu, dayung, sepak takraw, bulutangkis, pencak silat, tinju, kempo, takewondo, catur dan karate," bebernya.

Ia juga sangat berharap agar para atlet melalui bimbingan manajer, official, pelatih, dapat meraih prestasi dan membawa medali untuk dipersembahkan pada masyarakat Muna Barat. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga