Muna Barat Raih Peringkat Satu Paritrana Award BPJS Ketenagakerjaan

Putri Wulandari, telisik indonesia
Minggu, 28 April 2024
0 dilihat
Muna Barat Raih Peringkat Satu Paritrana Award BPJS Ketenagakerjaan
Penyerahan penghargaan Paritrana Award BPJS Ketenagakerjaan oleh Sekda Sulawesi Tenggara, Asrun Lio. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Kabupaten Muna Barat menerima penghargaan sebagai peringkat pertama Paritrana Awards BPJS Ketenagakerjaan "

KENDARI, TELISIK.ID - Kabupaten Muna Barat menerima penghargaan sebagai peringkat pertama Paritrana Awards BPJS Ketenagakerjaan. Penghargaan diserahkan oleh Sekda Provinsi, Asrun Lio, di malam ramah tamah HUT Sulawesi Tenggara, Sabtu (27/4/2024) malam.

Selain piagam penghargaan, Kabupaten Muna Barat juga menerima satu unit motor. Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo mengatakan bahwa langkah-langkah yang dilakukan Pemda Muna Barat untuk memenuhi atau mencapai jaminan ketenagakerjaan bagi masyarakat yaitu dengan mendaftarkan masyarakat pekerja rentan ke BPJS Ketenagakerjaan.

"Bagi pekerja rentan yang artinya tidak memiliki upah tetap, dianggarkan melalui APBD," ujarnya.

Saat ini Muna Barat telah mencapai 100 persen karena telah menjaminkan Korpri dalam BPJS Ketenagakerjaan serta ini menjadi program pertama kali yang ada di Sulawesi Tenggara, yang melakukan perjanjian dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Kuliner Khas Daerah Sulawesi Tenggara Bisa jadi Kekuatan Ekonomi Masyarakat

Baca Juga: Pj Bupati Konawe Bakal Fokus Tiga Program Usai Keciprat Dana Rp 29 Miliar

Diketahui, Kabupaten Muna Barat masuk nominasi Paritrana Award BPJS Ketenagakerjaan bersama dua kabupaten lainnya yakni kabupaten Konawe Selatan dan kabupaten Wakatobi.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Sulawesi Tenggara, Abdurrohman Sholih mengatakan, tiga kabupaten sebagai kandidat ini telah dinilai dari beberapa indikator, yakni dukungan regulasi dari masing-masing pemerintah daerah, kegiatan kerja konkrit yang dilakukan masing-masing pemda untuk implementasi program BPJS Ketenagakerjaan.

Untuk itu, salah satu ukuran bagi pemenang nantinya yaitu dilihat dari coverage yang paling tinggi, dan dilihat dari respons tim penilai. Tim penilai berjumlah 9 orang, yang diketahui salah satunya Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara, Asrun Lio. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga