Muna Belum Tersentuh Bantuan Beras Pemprov

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 14 Juni 2020
0 dilihat
Muna Belum Tersentuh Bantuan Beras Pemprov
Isi paket sembako dari Pemprov Sultra. Foto: Ist.

" Untuk beras, nanti akan disalurkan oleh Dinas Ketahanan Pangan Sultra. "

MUNA, TELISIK.ID - Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) sembako yang dilakukan Pemprov Sultra bagi 4.891 warga yang terdampak COVID-19 di Kabupaten Muna tanpa beras.

Penyalurannya pun setengah-setengah.  Saat ini, warga baru menerima paket yang isinya minyak goreng, garam, mie instant, terigu, susu, teh, sambal botol, saos tomat dan kecap.

Warga pun kecewa karena bantuan itu tidak lengkap. Bila dibandingkan dengan bantuan sembako dari kabupaten, sangat jauh berbeda. Sembako dari kabupaten terdiri dari beras 25 kg, satu rak telur, satu dus mie instan, minyak goreng dan lain-lain.

Baca juga: Ini Tips Membeli Smartphone Murah Berkualitas

Kadinsos Sultra, Armunanto menerangkan, bantuan sembako yang dibagikan Pemprov berasal dari beberapa OPD. Khusus paket yang sudah disalurkan berasal dari Dinsos Sultra.

"Untuk beras, nanti akan disalurkan oleh Dinas Ketahanan Pangan Sultra," katanya.  

Sementara itu, LM Marshudi, anggota DPRD Sultra cukup terkejut melihat paket sembako yang sudah dibagikan ke warga itu. Politisi PKB itu langsung berkoordinasi dengan Dinas Ketahan Pangan Sultra. Memang benar, untuk bantuan beras, dari instansi itu.

"Berasnya didistribusikan oleh Dinas Ketahanan Pangan. Infonya sudah mulai didistribusi, hanya belum sampai di Muna," singkatnya.

Reporter : Sunaryo

Editor : Haerani Hambali

Baca Juga