Muna Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Jambore Inovasi Pertanian

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 28 Januari 2021
0 dilihat
Muna Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Jambore Inovasi Pertanian
Bupati Muna, LM Rusman Emba (kemeja merah) konsultasi di Baharkam Polri terkait pelaksanaan jambore inovasi pertanian. Foto: Ist.

" Baharkam Polri merupakan pembina organisasi kemasyarakatan. Sebagai tuan rumah, pak bupati meminta masukan terkait pengamanan pejabat-pejabat negara dan provinsi yang akan hadir. "

MUNA, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna tahun ini mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah penyelenggaran jambore inovasi pertanian tingkat nasional.  

Rencananya, kegiatan yang akan diikuti oleh 12 provinsi di Indonesia bagian timur itu akan berlangsung pada 1-4 Maret mendatang.

"Kita jadi tuan rumah setelah ditunjuk oleh Badan Komunikasi Desa se-Indonesia," kata Asisten II Pemkab Muna, La Ode Ena, Kamis (28/1/2020).

Sebagai tuan rumah, lanjut Ena, Bupati Muna, LM Rusman Emba langsung menunjukan kesiapannya. Berhubung, jambore tingkat nasional yang akan menghadirkan pejabat negara, bupati langsung berkoordinasi dengan Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Mabes Polri

"Baharkam Polri merupakan pembina organisasi kemasyarakatan. Sebagai tuan rumah, pak bupati meminta masukan terkait pengamanan pejabat-pejabat negara dan provinsi yang akan hadir," ungkapnya.

Baca juga: Ini Penjelasan Gunung Merapi Erupsi Besar

Pada jambore nantinya, akan diikuti oleh desa dan BUMDes di 12 provinsi. Masing-masing provinsi akan menampilkan produk unggulan pertanian dan smart jaringan internet desa.

"Untuk yang akan ditampilkan, kita akan bicarakan lebih lanjut dengan pak bupati bersama Dinas Pertanian dan desa," ungkapnya.

Soal penganggaran, tambah mantan Kabag Hukum itu menjadi tanggungan dari Badan Komunikasi Desa se-Indonesia. Pemkab Muna sebatas menyiapkan akomodasi dan lokasi perkemahan untuk para peserta yang hadir.

"Pemkab hanya sebatas memfasilitasi penyelengaraannya," tukasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga