adplus-dvertising

Muna Masuk Zona Hijau COVID-19

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 30 Maret 2020
9777 dilihat
Muna Masuk Zona Hijau COVID-19
Bupati Muna, LM Rusman Emba memberikan pengarahan pada petugas medis. Foto : Naryo/Telisik

" Penetapan zona hijau ini tidak terlepas dari kinerja kita semua. Dan ini akan menjadi acuan kita untuk terus melakukan langkah-langkah konkrit penanganan. "

MUNA, TELISIK.ID - Sejak dibentuknya Satgas penanangan dan pemberantasan virus COVID-19, Kabupaten Muna masih berada di posisi aman. Daerah yang dipimpin LM Rusman Emba ditetapkan zona hijau.

"Penetapan zona hijau ini tidak terlepas dari kinerja kita semua. Dan ini akan menjadi acuan kita untuk terus melakukan langkah-langkah konkrit penanganan," kata Bupati Muna, LM Rusman Emba.

Baca Juga : Pemprov Sultra Segera Distribusi Ribuan APD Bagi Tenaga Medis


Persoalan Alat Pelindung Diri (APD) para medis di RS hingga puskesmas perlahan mulai dilengkapi. Saat ini juga Dinkes telah melakukan pemesanan sekitar 5000 APD, masker dan kaos tangan untuk dibagikan ke masyarakat.

"Kita akan berupaya semaksimal mungkin agar wabah ini segera berakhir," ungkapnya.  

Menyikapi pra mudik masyarakat menjelang pembukaan bulan suci Ramadhan, camat, kepala desa dan kepala puskesmas telah diintruksikan melakukan pengawasan terhadap orang-orang yang datang. Toh, kalau ditemukan ada gejala, langsung dilakukan penanganan serius.

"Orang-orang yang datang dari luar, semua ditetapkan sebagai ODP dan wajib dilakukan pemeriksaan kesehatan," ujarnya.

Baca Juga : BLK Kendari Siapkan 2.000 Liter Cairan Desinfektan untuk Masyarakat Sultra

Dalam waktu dekat juga, pihaknya akan melakukan operasi pasar. Hal tersebut mengingat harga kebutuhan pangan di pasar dikabarkan dimanfaatkan oknum-oknum tertentu untuk meraup keuntungan.

"Bicara stok pangan, kita aman hingga lebaran nanti. Hanya saja ada yang mencoba bermain. Makanya,  saya sudah minta pak Kapolres untuk membantu melakukan pengeceakan harga," tukasnya.

 

Reporter: Naryo

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga