Muna Timur Dapat Bantuan Perikanan Milyaran Rupiah

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 01 Desember 2019
0 dilihat
Muna Timur Dapat Bantuan Perikanan Milyaran Rupiah
Bupati Muna, LM Rusman Emba menyerahkan bantuan pada kelompok nelayan. Foto : Naryo/Telisik

" InsyaAllah, bantuan akan terus kami kucurkan. "

MUNA, TELISIK.ID - Bupati Muna, LM Rusman Emba memberi perhatian serius terhadap kawasan Muna Timur (Mutim). Sabtu (30/11/2019), orang nomor satu di Bumi Sowite itu menyerahkan bantuan sarana prasarana perikanan. Bantuan yang diserahkan senilai Rp 2,3 miliar yang terdiri dari tiga unit kapal 3 GT buat 8 kelompok, 1000 buah bubu, 120 unit cool box, satu unit mesin pemecah es dan satu unit mobil pending.

Rusman berharap kelompok peneriman bantuan dapat memanfaatkan sarana prasarana perikanan dengan baik.

"InsyaAllah, bantuan akan terus kami kucurkan," kata pria yang kerap disapa RE itu.

RE berjanji akan terus memperhatikan pembangunan di kawasan Mutim. Tahun 2020, akan dibangun Rumah Sakit (RS) dan pabrik industri yang akan menampung hasil pertanian dan perkebunan masyarakat.

"Untuk listrik dan air bersih, sharing dengan Dana Desa (DD)," sebutnya.

Secara tehnis, La Kusa, Kadis Kelautan dan Perikanan Muna menerangkan, bantuan itu diperuntukan bagi kelompok. Nah, untuk pemanfaatnya diatur secara baik. Bagi, masyarakat nelayan yang belum kebagian, diharapkan segera membentuk kelompok.

"Hubungi penyuluh perikanan untuk buat kelompok nelayan kecil. Setelah itu ajukan proposal," ungkapnya.

Sementara itu, Abdul Rahman, perwakilan kelompok penerima bantuan menyampaikan ucapan terimakasih pada RE. Bantuan itu bukti, kesungguhan bupati dalam rangka  meningkatkan perekomian masyarakat.

"Kalau sudah begini, jangan cari yang lain. Kita lanjukan saja RE," kata Rahman disambut teriak RE dua periode dari warga.

Reporter: Naryo
Editor: Sumarlin

Baca Juga