Muna Timur Dapat Kucuran Rp 4 Miliar untuk Urusan Pemekaran hingga Infrastruktur Jalan dan Air Bersih

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 13 Oktober 2024
0 dilihat
Muna Timur Dapat Kucuran Rp 4 Miliar untuk Urusan Pemekaran hingga Infrastruktur Jalan dan Air Bersih
Ruas jalan Pola-Pelabuhan Pasir Putih yang mulai dikerjakan. Foto: Ist.

" Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta, telah mengucurkan anggaran sebesar kurang lebih Rp 4 miliar untuk urusan pemekaran, pembangunan infrastruktur jalan dan penyediaan air bersih "

MUNA, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna di bawah kendali Plt Bupati, Bachrun Labuta, memberi perhatian serius wilayah Muna Timur.

Tak tanggung-tanggung, di APBD 2024, Bachrun telah mengucurkan anggaran sebesar kurang lebih Rp 4 miliar untuk urusan pemekaran, pembangunan infrastruktur jalan dan penyediaan air bersih.

"Untuk urusan pemekaran itu, anggarannya kita siapkan Rp 1 miliar dan  Rp 3 miliar infrastruktur jalan serta air bersih," kata Bachrun Labuta, Minggu (13/10/2024).

Baca Juga: Pemprov Sulawesi Tenggara Upayakan Pemeliharaan dan Peningkatan Infrastruktur Jalan

Baca Juga: Dinas PUPR Kota Kendari Bakal Perbaiki Infrastruktur Jalan Lingkungan

Sementara itu, Kadis PUPR Muna, Mustajab menerangkan, untuk pengaspalan jalan Pola-Pelabuhan Pasir Putih dengan panjang penanganan 1,029 Km telah berkontrak. Anggarannya sebesar Rp 1,6 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU). Kemudian, jalan di Desa Mataindaha sebesar Rp 700 juta. Box culvert Desa Kolese dari perumahan menuju pasar Rp 350 juta, talud Desa Bumbu, Kecamatan Pasir Putih Rp 500 juta dan penyambungan perpipaan Desa Kogholifano sebesar Rp 750 juta.

"Kegiatannya sudah mulai berjalan," tandasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga