Muncul Deklarasi Prabowo-Muhaimin, PKB Jatim Sebut Duet Nasionalis Religius

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Senin, 17 Januari 2022
0 dilihat
Muncul Deklarasi Prabowo-Muhaimin, PKB Jatim Sebut Duet Nasionalis Religius
Sekretaris DPW PKB Jatim, Anik Maslachah. Foto: Try Wahyudi Ari Setyawan/Telisik

" Sekretaris DPW PKB Jatim, Anik Maslachah mengatakan, duet pasangan tersebut merupakan representasi dari nasionalis religius yang tentunya merupakan representasi dari masyarakat di Indonesia "

SURABAYA, TELISIK.ID - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur (Jatim) menyambut baik munculnya deklarasi dukungan duet Capres Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024.

Menanggapi hal itu. Sekretaris DPW PKB Jatim, Anik Maslachah mengatakan, duet pasangan tersebut merupakan representasi dari nasionalis religius yang tentunya merupakan representasi dari masyarakat di Indonesia.

“Meski sampai saat ini secara resmi belum ada sikap untuk pasangan Prabowo dan Muhaimin Iskandar, namun bagi PKB harga mati untuk mencalonkan Muhaimin Iskandar sebagai Capres,” jelas wanita asal Sidoarjo ini saat dikonfirmasi di Senin (17/1/2022).

Dikatakan Anik Maslachah, selama ini sudah ada saling penjajakan satu sama lain untuk menyamakan satu sama lain untuk menemukan kecocokan.

“Kalau melalui PT (presidential threshold) PKB tak bisa memenuhi sehingga perlu ada koalisi di Pilpres,” jelasnya.

Anik mengungkapkan untuk saat ini sudah ada pertemuan antar tokoh-tokoh dua partai yaitu Gerindra dan PKB sampai tingkat bawah.

“Yang pasti kader PKB berharap ketum PKB diposisi capres. Namun, semuanya tergantung pembicaraan untuk posisinya. Yang terpenting ada klik dan kesepakatan itu,” jelasnya.

Baca Juga: Jatim Basis Golkar, Airlangga Hartarto: Harus Menang Pemilu 2024

Ditambahkan oleh Anik Maslachah, di Jatim untuk memperjuangkan Muhaimin Iskandar sebagai Capres, pihaknya sudah mengerahkan kader-kader militan untuk mendongkrak popularitas Muhaimin Iskandar di Jatim sebagai Capres di Pemilu 2024.

Sejumlah daerah di Indonesia misalnya di Jabar, relawan yang mengatasnamakan Barisan Prabowo-Gus Muhaimin mendeklarasikan Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar maju sebagai Capres dan Cawapres 2024, di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, di Bandung, Rabu (12/1/2022).

Baca Juga: Musda Segera Digelar, Achmad Iskandar: Ketua Terpilih Jangan Cari Keuntungan Pribadi di Demokrat

Menurut Koordinator Barisan Prabowo-Gus Muhaimin, Rahmat Ari Andi, sosok yang mampu membawa Indonesia pascahantaman pandemi COVID-19 itu berada di pundak Prabowo dan Cak Imin sapaan Muhaimin Iskandar. (B)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga