Murid SMA di Konawe Selatan Ditemukan Tewas Tergantung

Ashar Hamka, telisik indonesia
Selasa, 10 Mei 2022
0 dilihat
Murid SMA di Konawe Selatan Ditemukan Tewas Tergantung
Polisi saat mendatangi lokasi ditemukannya seorang mayat lelaki sedang tergantung di pohon. Foto: Ashar Hamka/Telisik

" Sesosok mayat ditemukan telah membusuk. Diduga, mayat lelaki tersebut meregang nyawa karena bunuh diri "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Kelurahan Potoro, Kecamatan Andoolo, Kabupaten Konawe Selatan, heboh. Selasa (10/5/2022) hari ini, sekitar pukul 09.00 Wita, sesosok mayat ditemukan telah membusuk. Diduga, mayat lelaki tersebut meregang nyawa karena bunuh diri.

Pantauan media Telisik.id, saat Kapolsek Andoolo, AKP Juwanto, yang dibantu tim Inafis Polres Konsel, mengevakuasi jasad korban yang masih tergantung di bawah pohon dengan seutas tali masih melilit di leher korban.

Kondisi tubuh yang telah membengkak dan mengeluarkan aroma bau yang menyengat. Keterangan dari Sardin (52), salah seorang warga sekitar ditemukannya sesosok mayat tersebut, mengaku jika mayat lelaki tersebut merupakan cucunya, yang bernama Alan Saputra. Pemuda berusia sekitar 17 tahun ini merupakan murid kelas 10 dari salah satu SMAN di Kecamatan Andoolo.

Sang kakek bercerita kronologis informasi yang diterima dari ayah korban yang bernama Jumain, jika Sabtu (7/5/2022) lalu, Alan Saputra tiba di rumah sang ayah untuk menginap. Mengingat selama ini, ia, tidak tinggal serumah dengan sang ayah. Di mana, di hari berikutnya yakni Minggu, anak pertama dari tiga bersaudara itu, sudah tidak berada di rumah lagi.

Setelah dicari kurun waktu dua hari, korban akhirnya ditemukan oleh sang ayah di area hutan tak jauh dari belakang rumahnya.

Baca Juga: Keroyok Seorang Warga, Ipar Bupati Busel Diancam 5 Tahun Penjara

“Mungkin sudah firasatnya mi ayahnya. Tiba-tiba dia ingin mencari di belakang rumahnya,“ kata Sardin.

Ia menyambung, sesaat setelah ditemukan lokasi korban, dengan dibantu beberapa tetangga, Jumain, segera menghubungi aparat setempat tuk ditindak lanjuti ke aparat kepolisian Sektor Andoolo.

Tak butuh waktu lama, jajaran Polsek Andoolo yang dipimpin langsung Kapolsek Andoolo, AKP Juwanto dan tim Inafis Polres Konawe Selatan datang ke lokasi.

Baca Juga: Kantor Dinas Sosial Konawe Dibobol Maling, Barang Elektronik hingga Tabung Gas Dicuri

“Dia anak yang baik dan pendiam. Aktif ikut kegiatan di masjid selama bulan puasa ini,“ ungkap Sardin mengingat keseharian dari Alan Saputra.

Sementara itu, Kapolsek Andoolo, AKP Juwanto menyebutkan, pihaknya menerima laporan kejadian dari pihak Kelurahan Potoro. Berselang tiba di lokasi, mereka mengamankan area dengan memasang garis polisi dan segera mengevakuasi jasad korban.

"Usai dievakuasi, jenazah lalu dibawa di rumah orang tua korban. Di mana keluarga korban menolak untuk dilakukan outopsi dan merencanakan segera untuk dimakamkan," ucapnya. (A)

Reporter: Ashar Hamka

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga