Musda III KAHMI Kota Kendari Berlangsung Gayeng

Muhammad Rizky, telisik indonesia
Jumat, 11 November 2022
0 dilihat
Musda III KAHMI Kota Kendari Berlangsung Gayeng
Ketgam: Koordinator Presidium MW KAHMI Sultra, Ruksamin dan presidium KAHMI Kota Kendari usai pembukaan Musda III KAHMI Kota Kendari, Jumat (11/11/2022). Foto: Muhammad Rizky/Telisik

" Situasi demikian bagi para alumni HMI juga bisa kuat bersatu, manakala ada forum yang membicarakan peran-peran strategis KAHMI "

KENDARI, TELISIK.ID - Pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) III, Majelis Daerah Korps Alumni HMI (KAHMI) dan Forum Alumni Alumni HMI Wati (FORHATI) berlangsung di Hotel Zahra, Kendari, Jumat, (11/11/2022).

Kegiatan bertema merajut silaturahmi mengokohkan kelembagaan KAHMI sebagai manifestasi pengabdian alumni HMI, ini berlangsung gayeng atau menyenangkan dan penuh dengan jokes-jokes ala HMI.

Ketua Panitia Musda KAHMI III, Kota Kendari, Laode Ayub Aziz R, S.Sos menjelaskan, mengapa tema di atas menjadi pilihan dalam Musda III kali ini dikarenakan, alumni HMI banyak menyebar di Kota Kendari. Namun, jarang berkumpul dan bersilaturrahmi untuk menguatkan peran-peran alumni HMI di berbagai sektor.

Tidak beda jauh dengan penyampaian Koordinator Presidium KAHMI Kota Kendari, Bandung L, SP. Kata dia, interaksi dan komunikasi antara alumni HMI kadang-kadang mengalami stagnasi.

Baca Juga: HUT Ke-3, Telisik.Id Komitmen Tingkatkan Kualitas

Hal itu terjadi lantaran kesibukan dalam menjalankan profesi masing-masing, selain tentu saja ada perbedaan-perbedaan pendapat dan kepentingan.

Namun, situasi demikian bagi para alumni HMI juga bisa kuat bersatu, manakala ada forum yang membicarakan peran-peran strategis KAHMI. Oleh karena itu, Bandung menganggap, perbedaan itu merupakan rahmat Allah SWT.

Baca Juga: Lama Mati Suri, Empat Pasar di Kendari Segera Dihidupkan Lagi

"Perbedaan harus dimaknai rahmat sehingga kita bisa saling memaklumi," jelasnya.

Hadir dalam Musda III itu antara lain Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Sulawesi Tenggara sekaligus Bupati Konut, Ruksamin.

Adapun calon Koordinator Presidium KAHMI Kota Kendari terdiri dari tujuh orang yaitu, Liyu, S.Pd., M.Pd, Mastri Susilo, S.Pd., M.Pd, M Ridwan Zainal, S.H, Ibrahim Iskandar, Dr. Safril Kasim, MES, Hidayat Baftim, Saipudin dan Amar Makruf. (B)

Penulis: Muhammad Rizky

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga