Musda Segera Digelar, Achmad Iskandar: Ketua Terpilih Jangan Cari Keuntungan Pribadi di Demokrat

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Minggu, 16 Januari 2022
0 dilihat
Musda Segera Digelar, Achmad Iskandar: Ketua Terpilih Jangan Cari Keuntungan Pribadi di Demokrat
Politisi senior Demokrat Jatim, Achmad Iskandar. Foto: Yudhie/Telisik

" Ada sejumlah nama calon kuat Ketua Demokrat Jatim yang dianggap memenuhi persyaratan dalam Musda nanti "

SURABAYA, TELISIK.ID -  Politisi senior Partai Demokrat di Jatim, Achmad Iskandar mengatakan, Musda Demokrat yang segera digelar di Jatim, diharapkan akan melahirkan pemimpin yang mampu membesarkan partai berlambang mercy terutama jelang Pemilu 2024 mendatang.

Sekedar diketahui, beredar surat pemberitahuan dari BPOKK DPP tertanggal 14 Januari 2022 (No.02/BPOKK/DPP-PD/I/2022) mengenai pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Provinsi Jawa Timur kepada Plt Ketua Demokrat Jatim, Emil Dardak.

Ada sejumlah nama calon kuat Ketua Demokrat Jatim yang dianggap memenuhi persyaratan dalam Musda nanti. Di antaranya adalah Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Bayu Airlangga, dan Plt Ketua Demokrat Jatim, Emil Dardak.

Dikatakan oleh Achmad Iskandar, Partai Demokrat adalah partai nasionalis yang religius yang dimotori oleh SBY.

"Saya kira tempaan Pak SBY telah cukup membuat  dewasa seluruh kadernya  untuk  berpolitik,” jelas mantan birokrat ini saat dikonfirmasi Minggu (16/1/2022).

Baca Juga: DPR Pastikan Penentuan Jadwal Pemilu 2024 Diagendakan Bulan Ini

Pria kelahiran Sumenep Madura ini yakin dengan kondisi tersebut, mekanisme siklus lima tahunan dalam memilih calon Ketua Demokrat Jatim akan berjalan sesuai garis partai, yang menjadikan Demokrat partai yang modern dan tetap menjunjung demokrasi yang berazaskan musyawarah mufakat.

Baca Juga: LA Center Sultra Dikukuhkan, Lukman Abunawas Klaim Tidak Ada Tendensi Politik

"Jika berpedoman pada hal tersebut, saya yakin dalam pemilihan Ketua Demokrat Jatim tidak akan pernah memunculkan kalah dan menang. Yang penting memiliki komitmen untuk membesarkan Partai Demokrat terutama memenangkan Pemilu 2024 mendatang,” jelasnya.

Tak hanya itu, lanjut Achmad Iskandar, jika nantinya sudah ada ketua terpilih dalam Musda, pihaknya berharap Demokrat tidak dijadikan tempat untuk mencari kekayaan pribadi atau kepentingan pribadi.

"Intinya calonnya harus punya semangat untuk membesarkan Partai Demokrat, menyiapkan AHY sebagai calon presiden 2024  dan tidak menjadikan partai sebagai tempat untuk memperkaya diri,” tutupnya. (C)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga