Musim Penghujan, Omset Penjual Bakso Menurun

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Minggu, 13 Maret 2022
0 dilihat
Musim Penghujan, Omset Penjual Bakso Menurun
Salah satu warung Bakso Muh Haris, yang berada di Jalan Poros Bandara Halu Oleo. Foto : Nur Khumairah Sholeha Hasan/Telisik

" Bakso merupakan salah satu makanan favorit yang cukup digemari masyarakat, termasuk di Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Bakso merupakan salah satu makanan favorit yang cukup digemari masyarakat, termasuk di Kota Kendari, Sultra.

Salah seorang penjual bakso yang mangkal di Tugu Adipura perbatasan Kendari dan Konawe Selatan (Konsel), Mirajudin memgaku, jika musim penghujan omset baksonya menurun.

"Kalau cuaca cerah ini bisa sampai ratusan porsi, sekitar 150-an lah, sedangkan jika cuaca hujan, palingan sekitar 30-an porsi saja yang laku," ujarnya pada Telisik.id, Minggu (13/3/2022).  

Meski usaha yang dijalankannya adalah bakso, dia juga mengatakan, jika usaha baksonya ini sangat berpengaruh terhadap kenaikan harga minyak goreng, karena dia menambahkan ubi goreng pada tambahan toping baksonya.

Hal senada juga diungkapkan pedagang bakso lainnya, Muh Haris, dia mengatakan jika musim penghujan seperti saat ini, pembeli yang datang berkurang dibanding dengan cuaca cerah.

Baca Juga: Jadi Warga Rantau, Ibu Ini Bangun Usaha Nasi Uduk Jakarta

"Menurun kalau lagi hujan, tapi kalau cerah yah lumayan, tapi saya nda pernah hitung berapa porsinya kalau sedang cuaca seperti ini. Yang jelas kalau musim begini omsetnya menurun," ujarnya.

Baca Juga: Lihat Peluang Usaha, Pemuda Ini Bangun Snack Kekinian

Bapak yang sehari-hari menjual kambing ini, juga menjadikan usaha baksonya tersebut sebagai usaha sampingan.

"Ini usaha sampingan, jadi usaha utama itu menjual kambing saja," tutupnya. (B)

Reporter: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga