Musorkablub KONI Dilaksanakan 21 Maret, Direktur PDAM dan Kabid Anggaran Bakal Fight

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 19 Maret 2022
0 dilihat
Musorkablub KONI Dilaksanakan 21 Maret, Direktur PDAM dan Kabid Anggaran Bakal Fight
Dua Balon Ketua KONI Muna. Foto : Ist.

" Karateker Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Muna telah memutuskan menyelenggarakan musyarawah olahraga kabupaten "

MUNA, TELISIK.ID - Karateker Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Muna telah memutuskan menyelenggarakan musyarawah olahraga kabupaten luar biasa (Musorkablub) yang sempat tertunda 14 Maret lalu, pada Senin (21/3/2022).

"Kita sudah putuskan 21 Maret pelaksanaan Musorkablubnya di Kendari," kata Muttaqin Sidiq, Karateker KONI Muna, Sabtu (19/3/2022).

Muttaqin yang juga Sekretaris KONI Sultra itu menerangkan, pelaksanaan musyawarah berdasarkan tahapan yang sudah dilakukan panitia. Di mana, ada dua bakal calon (Balon) ketua yang mendaftar, yakni Direktur PDAM Muna, Muhamad Nurhayat Fariki yang juga Ketua cabang olahraga (Cabor) Pertina dan Kabid Anggaran BPKAD Muna, La Ode Abdul Salam yang juga Ketua Cabor PTMSI. Keduanya bila telah ditetapkan sebagai calon, bakal fight memperebutkan dukungan suara dari 36 Cabor.

"Penetapan calon ketua nanti di arena musyawarah berdasarkan dukungan 30 persen atau 11 Cabor," ujarnya.

Muttaqin tidak mau mencampuri terlalu jauh terkait larangan Bupati Muna, LM Rusman Emba terhadap Nurhayat Fariki dan Salam agar tidak mencalonkan diri. Ia justru mengembalikan ke masing-masing Balon, apakah tetap maju atau mundur. Toh, kalau mengundurkan diri, harus melalui surat pernyataan.

"Sejauh ini belum ada yang menyatakan sikap mengundurkan diri. Tugas saya sebagai karateker tentunya, tetap akan melanjutkan tahapan yang sempat tertunda," terangnya.

Baca Juga: Pembukaan MTQ ke-47 Kabupaten Buton, Lasalimu Tampil Beda

Terkait akan adanya calon alternatif, menurut Muttaqin, sah-sah saja sepanjang disepakati oleh pengurus Cabor dalam musyawarah.

"Boleh saja (ada calon alternatif) sepanjang forum musyawarah menyetujui, karena di forum itu lah merupakan pengambilan keputusan tertinggi," ungkapnya.

Baca Juga: Rumah Sakit Apung jadi Ikon Wisata Medis, Diharap Dimanfaatkan Masyarakat

Pada prinsipnya, ia akan menuntaskan musyawarah pada 21 Maret, sehingga 22 Maret telah ada Ketua KONI Muna terpilih. Nah, dari situ, ketua terpilih mulai menyusun struktur keanggotaanya dan mempersiapkan program-program bagi Cabor untuk menghadapi Porprov Desember mendatang di Kabupaten Buton dan Kota Baubau. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

Baca Juga