Mustari-Zahari Siap Bertarung dalam Pilwali Baubau

Elfinasari, telisik indonesia
Jumat, 19 Juli 2024
0 dilihat
Mustari-Zahari Siap Bertarung dalam Pilwali Baubau
Bakal Calon Wali Kota Baubau, La Ode Mustari dan Wakil Wali Kota Baubau, H. Zahari. Foto: Ist.

" La Ode Mustari dikabarkan akan berpasangan dengan H. Zahari sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau periode 2024-2029 "

BAUBAU, TELISIK.ID - La Ode Mustari dikabarkan akan berpasangan dengan H. Zahari sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau periode 2024-2029.

Sekretaris DPD Golkar Sulawesi Tenggara, Muhammad Basri, mengungkapkan bahwa persiapan pasangan La Ode Mustari dan H. Zahari sudah dilakukan, dan keduanya siap lahir batin untuk maju dalam Pilwali Baubau.

"InsyaAllah mereka sudah dipastikan maju sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau," ungkapnya kepada Telisik.id, Jumat (19/7/2024).

Saat ditanya mengenai Partai Koalisi dan deklarasi resmi, ia belum mengetahui pasti.

Baca Juga: La Ode Ahmad Monianse Dikabarkan Bakal Gandeng Ida Fitri Halili Maju Pilwali Baubau

"Saya belum tahu partai apa, tapi untuk sementara Golkar," ungkapnya.

Ia menjelaskan, Partai Golkar memiliki 3 kursi di DPRD Baubau sehingga masih diperlukan dua kursi tambahan dari partai pendukung lainnya untuk memenuhi syarat pencalonan.

Untuk diketahui, La Ode Mustari pernah menjabat sebagai Bupati Buton selama dua periode, dari 1995 hingga 2000 dan dari 2000 hingga 2005.

Sedangkan H. Zahari memulai karirnya sebagai pengusaha dan kemudian melanjutkan karir di dunia politik. Dalam perjalanannya, ia dipercaya sebagai ketua tim pemenangan kandidat Wali Kota terpilih pada 2018 dan terpilih sebagai Ketua DPRD Kota Baubau sejak 2019.

Baca Juga: TELISIKTV: Puluhan Satwa Lindung Gagal Diselundupkan di Pelabuhan Murhum Baubau

Kini, ia maju sebagai calon Wakil Wali Kota Baubau berpasangan dengan La Ode Mustari sebagai calon Wali Kota Baubau periode 2024-2029.

Ketua KPU Baubau, La Ode Supardi, menyatakan, pendaftaran bakal calon Wali Kota Baubau akan diumumkan pada 24-26 Agustus 2024.

"Untuk pendaftaran akan berlangsung pada tanggal 27-29 Agustus 2024," ungkapnya.

Diketahui, La Ode Mustari dan H Zahari menggunakan akronim Matahari (Mustari dan Zahari) untuk maju dalam Pilwali Baubau nantinya. (B)

Penulis: Elfinasari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga