Nahwa Umar dan Ridwansyah Taridala Masuk Bursa Pj Wali Kota Kendari Usulan DPRD

Kardin, telisik indonesia
Rabu, 31 Agustus 2022
0 dilihat
Nahwa Umar dan Ridwansyah Taridala Masuk Bursa Pj Wali Kota Kendari Usulan DPRD
Mantan Sekda, Nahwa Umar dan Sekda Kota Kendari, Ridwansyah Taridala digadang-gadang akan menjadi usulan DPRD sebagai calon Pj Wali Kota Kendari. Foto: Kardin/Telisik.

" Saat ini ada dua nama yang digadang-gadang akan diusulkan DPRD Kota Kendari ketika mendapat surat pengusulan Pj dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) "

KENDARI, TELISIK.ID - Masa jabatan pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir-Siska Karina Imran akan berakhir pada 9 Oktorber 2022 mendatang. Bahkan DPRD Kota Kendari telah melakukan rapat paripurna akhir masa jabatan pasangan tersebut.

Untuk menggantikan jabatan yang ditinggalkan Sulkarnain akan diisi oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari yang akan menjalankan roda pemerintahan.

Saat ini ada dua nama yang digadang-gadang akan diusulkan DPRD Kota Kendari ketika mendapat surat pengusulan Pj dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Dua nama tersebut yaitu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala dan mantan Sekda Kota Kendari, Nahwa Umar yang saat ini menjabat sebagai pejabat fungsional Widyaiswara Ahli Utama di Pemprov Sulawesi Tenggara. Keduanya dinilai telah memenuhi persyaratan untuk menjadi Pj Wali Kota Kendari.

"Ini akan menjadi bahan perhatian kita dan dipertimbangkan sebagai bagian yang diusulkan memenuhi syarat," kata Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan baru-baru ini.

Baca Juga: Berpeluang Diusulkan, Mantan Sekda Nahwa Umar Siap Jabat Pj Wali Kota Kendari

Subhan menilai usulan DPRD ini pasti efektif dalam menjalankan sistem penyelenggaran dan tugas-tugas pemerintahan dalam mendorong pembangunan di Kota Kendari.

"Saya rasa ini efektif, karena bagimanapun juga DPRD ini perwakilan dari masyarakat Kota Kendari yang sudah paham tentang kebutuhan dan kondisi kota ini seperti apa," jelasnya.

Politisi PKS ini menjelaskan, saat ini pihaknya masih menunggu surat untuk usulan Pj dari Kemendagri. Kalau sudah ada suratnya akan ditindaklanjuti di DPRD.

"Nanti sudah ada surat dari Kementerian, baru kita berpikir siapa yang akan kita usulkan," jelasnya

Sekda Kota Kendari, Ridwansyah Taridala saat ditemui di DRPD Kota Kendari engan memberikan tanggapan terkait namanya berpotensi diusul DPRD ke Kemendagri untuk Pj Wali Kota Kendari.

"Kalau soal itu janganmi dulu ya. Saya belum bisa berbicara soal itu," singkatnya.

Menanggapi itu, Nahwa Umar bersyukur namanya berpotensi diusulkan menjadi Pj Wali Kota Kendari.

Baca Juga: Dekatkan Layanan Masyarakat, Dilan Kunjungi Kelurahan

"Pada dasarnya kita berusaha dan berikhtiar, namun ketika Allah SWT tidak mengizinkan berarti memiliki rencana lain. Tetapi ketika Allah SWT merestui dan menjabah doa-doa, maka saya siap menjalankan amanah tersebut. Artinya kita manusia hanya berusaha, hasilnya serahkan kepada Yang Maha Kuasa," urai Nahwa Umar belum lama ini.

Dalam kesempatan itu, mantan Kadispenda Kota itu menuturkan, DPRD dan masyaraka Kota Kendari tahu bagaimana kinerjanya selama berkarir di lingkup Pemkot.

"Saya sangat paham dengan kota, karena OPD yang pernah dijabat terkait teknis dan anggaran. Artinya ketika Pj itu diamanahkan maka saya siap laksanakan," bebernya. (A)

Penulis: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga