Naik Becak, Kapolres dan Wakapolres Konawe Lepas Dua Polisi Purnabakti

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Selasa, 31 Agustus 2021
0 dilihat
Naik Becak, Kapolres dan Wakapolres Konawe Lepas Dua Polisi Purnabakti
Kapolres dan Wakapolres Konawe membawa dua personel yang memasuki masa purnabakti dengan becak. Foto: Humas Polres Konawe

" Suasana haru menyelimuti Kepolisian Resort Konawe dua perwira pertama lingkup Polres Konawe melepas dua personel yang selama ini menjadi panutan bagi anggota lainnya "

KONAWE, TELISIK.ID - Ada yang menarik dari upacara pelepasan dua personel Polres Konawe yang sudah memasuki masa purnabakti.

Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso terlihat mengendarai becak yang penumpangnya adalah personel purnabakti AKP (Purn) H. Sampara yang terhitung 31 Agustus memasuki masa akhir karirnya.

Selain itu Waka Polres Konawe Kompol Selam memboncengi AKP (Purn) Alboin Lubis dalam acara tersebut.

Suasana haru menyelimuti Kepolisian Resort Konawe dua perwira pertama lingkup Polres Konawe melepas dua personel yang selama ini menjadi panutan  bagi anggota lainnya.

Acara naik becak yang telah dihias itu merupakan yang pertama kali di Mapolres Konawe.

Acara penghormatan pedang pora juga dilaksanakan untuk melepas masa purna kedua anggota yang telah bertugas kurang lebih 30 tahun.

Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso mengatakan, pengabdian keduanya merupakan pengabdian yang sangat luar biasa, tanpa cacat setelah mengabdi kurang lebih 35 tahun.

"Beliau-beliau jelas sudah menjalankan pengabdian ke Polri, dengan sempurna kurang lebih 35 tahun ini suatu penghargaan dari kami," ungkapnya, Senin (31/8/2021).

Baca Juga: Begini Nasib Peserta SKD yang Terkonfirmasi Positif COVID-19

Baca Juga: Diduga Bocor, Tongkang Bermuatan Batu Bara Karam di Perairan Laut Kolut

Ia berharap, personel yang masih aktif dapat mengikuti jejak kedua purnawirawan ini dalam melaksanakan karir yang luar biasa mulus.

"Karirinya yang umur sekarang 56 tahun dan berbakti selama 36 tahun. Saya sampaikan selama saya bertugas di sini beliau-beliau ini sebagai panutan anggota lain termasuk saya. Dedikasi beliau sangat tinggi dan patut dicontoh," ujarnya.

Sementara itu di tempat yang sama, AKP (Purn) H. Sampara berterima kasih kepada Kapolres yang telah memberikan perhatian kepada dirinya.

"Mudah-mudahan ke depannya bisa semakin berkembang lagi, tentunya bekerja dengan baik dan disiplin," tutupnya. (B)

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga