Nama Cristiano Ronaldo Bakal Dipakai jadi Stadion

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Sabtu, 30 September 2023
0 dilihat
Nama Cristiano Ronaldo Bakal Dipakai jadi Stadion
Klub asal Portugal (Sporting CP) yang melahirkan pesepakbola terkenal Cristiano Ronaldo, memiliki rencana untuk mengabadikan nama Ronaldo di dalam stadion mereka. Foto: Bolasport.com

" Klub asal Portugal (Sporting CP) yang melahirkan pesepakbola terkenal Cristiano Ronaldo, memiliki rencana untuk mengabadikan nama Ronaldo di dalam stadion mereka "

PORTUGAL, TELISIK.ID - Klub asal Portugal (Sporting CP) yang melahirkan pesepakbola terkenal Cristiano Ronaldo, memiliki rencana untuk mengabadikan nama Ronaldo di dalam stadion mereka.

Kabar ini disampaikan melalui laporan dari Globo Esporte yang mengindikasikan bahwa Sporting CP sedang mempertimbangkan untuk memberikan penghormatan khusus kepada Cristiano Ronaldo seperti dilansir dari Kuatbaca.com.

Pintu stadion akan diberi nama "Pintu 7"

Salah satu rencana yang mereka miliki adalah mengubah nama salah satu pintu masuk stadion, yaitu Pintu 7, yang saat ini diberi nama Manuel Fernandez sebagai bentuk penghormatan kepada seorang legenda lain.

Baca Juga: Ini Dia 10 Hotel Terbaik di Dunia, Ada dari Indonesia?

Nama "Pintu 7" sendiri baru saja diberikan kepada stadion tersebut pada tahun 2020 sebagai penghormatan kepada Manuel Fernandez. Namun, rencana untuk menggantinya dengan nama Cristiano Ronaldo sedang dibahas lebih lanjut.

Untuk mengambil keputusan final mengenai perubahan nama pintu masuk stadion ini, Sporting CP akan melakukan pemungutan suara dalam Majelis Umum klub. Dalam pemungutan suara ini, anggota klub akan memutuskan apakah mereka setuju untuk mengganti nama Pintu 7 dengan nama Cristiano Ronaldo.

Akan dilakukan pemungutan suara

Baca Juga: 10 Negara dengan Kualitas Hidup Terbaik di Dunia, Paling Enak Tinggal di Sini

Perubahan tersebut akan menunggu keputusan final mengenai perubahan nama pintu masuk stadion ini, Sporting CP akan melakukan pemungutan suara dalam Majelis Umum klub. Dalam pemungutan suara ini, anggota klub akan memutuskan apakah mereka setuju untuk mengganti nama Pintu 7 dengan nama Cristiano Ronaldo.

Jika disetujui, maka nama stadion akan menjadi penghormatan ketiga dari Sporting buat Ronaldo. Sebelumnya, klub Liga Portugal itu sudah mengganti nama akademinya dengan Ronaldo, plus membuat desain jersey musim 2023/2024 yang terinspirasi dari CR7 seperti dikutip dari Detik.com

Ronaldo bermain di Sporting sejak usia muda. Ia naik ke tim senior pada 2002, namun tahun berikutnya langsung cabut. Ronaldo cuma punya catatan 31 penampilan dan bikin 5 gol bersama tim senior Sporting CP. Kemudian, pemain Portugal itu dibeli Manchester United, dan sisanya adalah sejarah. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga