Namanya Tidak Diusul, AJP Santai Saja dan Ajak Pengurus Bersatu Menangkan Pemilu

Musdar, telisik indonesia
Minggu, 24 Oktober 2021
0 dilihat
Namanya Tidak Diusul, AJP Santai Saja dan Ajak Pengurus Bersatu Menangkan Pemilu
Aksan Jaya Putra (kanan) saat menyapa warga Kota Kendari 2019 lalu. Foto: Ist.

" AJP mengungkapkan, terkait siapa yang diusulkan saat Rakerda dan Rapimda itu menjadi hak PK. Toh Pilwali masih 3 tahun lagi dan rekomendasi yang dipakai mendaftar di Pilwali adalah rekomendasi DPP "

KENDARI, TELISIK.ID - Aksan Jaya Putra (AJP) tidak mempersoalkan namanya tidak diusulkan Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar Kota Kendari untuk direkomendasikan maju di Pilwali Kendari 2024.

Sebelumnya, Wakil Ketua Bidang Organisasi Partai Golkar Maoliddin menyebut ada 2 nama yang direkomendasikan di Pilwali yakni Ketua Golkar Kendari, LM Inarto dan AJP.

Namun PK tidak terima atas pernyataan tersebut dan menegaskan bahwa nama AJP tidak diusulkan. Yang PK usulkan hanya LM Inarto.

AJP mengungkapkan, terkait siapa yang diusulkan saat Rakerda dan Rapimda itu menjadi hak PK. Toh Pilwali masih 3 tahun lagi dan rekomendasi yang dipakai mendaftar di Pilwali adalah rekomendasi DPP.

"Jadi santai saja kalaupun juga ada pengurus Golkar yang tidak menerima saya, itu hak mereka, silakan saja. Yang pasti, sebagai kader saya persiapkan diri ketika diminta oleh partai, saya siap," kata AJP, Minggu (24/10/2021).

Baca Juga: Diantar Puluhan Pengurus DPC, Menantu Soekarwo Sah Daftar Bakal Calon Ketua Demokrat Jatim

Baca Juga: Sudahi Polemik Gegara 1 Nama: Golkar Kendari Fokusnya Ingin Menang

Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi Sultra ini berpesan kepada pengurus Golkar agar tidak berpolemik.

Lanjut AJP, saat ini yang perlu difokuskan adalah bagaimana seluruh kader bersatu untuk memenangkan Pemilu 2024.

"Kalau kita kalah Pemilu, cuman dapat 2 kursi, apa yang mau dibicarakan untuk kursi Wali Kota. Apa yang mau dibahas mengenai Pilkada. Jelas koalisi dengan partai lain. Dengan dua kursi kira-kira apa tawarannya bisakah jadi 01," katanya.

Oleh karena itu, AJP mengajak seluruh pengurus Golkar Kendari untuk bersatu memenangkan Pemilu.

"Kalau memang partai mau menang, mari kita bersatu, kita kan sama-sama kader. Ketika mereka minta support pasti bagaimana saya bantu untuk memenangkan," ajaknya.

"Kalau kita menang pemilu anggaplah kita dapat 7 kursi, pasti dapat Ketua DPRD apalagi kader Golkar berpotensi jadi Wali Kota," pungkas Politikus yang beken dengan tagline Kendari Bisa! Ini. (C)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga