Nanas Membludak Pedagang Banting Harga

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Rabu, 15 Februari 2023
0 dilihat
Nanas Membludak Pedagang Banting Harga
Penjual nanas banyak ditemukan di pinggir jalan Kota Kendari dengan harga yang sangat murah. Foto: Febry Jahra Lestiani/Telisik

" Saat ini, setiap sudut Kota Kendari dipenuhi oleh pedagang nanas yang dijajakan di pinggir jalan dengan harga murah, warga pun antusias membeli nanas segar "

KENDARI, TELISIK.ID - Saat ini, setiap sudut Kota Kendari dipenuhi oleh pedagang nanas yang dijajakan di pinggir jalan dengan harga murah, warga pun antusias membeli nanas segar.

Di pasar tradisional, para pedagang membawa nanas dari Pulau Muna dengan harga yang sangat terjangkau dan kualitas baik.

Banyaknya setiap sudut kota dengan  penjual nanas, membuat pedagang nanas lainnya harus membanting harga. Namun, di samping itu pembeli kerap kali senang  dengan adanya musim panen nanas, karena dapat dibeli dengan harga terjangkau.

Baca Juga: Sosok Raim Laode, Komedian Asal Sulawesi Tenggara yang Baru Saja Manggung di Kendari

Nanas yang biasa dibandrol dengan harga Rp 15 ribu per buahnya dengan ukuran kecil dan Rp 35 ribu untuk ukuran besar saat ini dapat dibeli dengan harga Rp 5 ribu per buah untuk ukuran kecil dan Rp 15 ribu ukuran besar.

Salah satu penjual nanas, Ahmad menjelaskan, ia mengambil pasokan nanas dari Muna yang harganya jauh lebih murah sehingga bisa dijual hanya Rp 5 ribu per buahnya.

Baca Juga: Kepala Kebun Raya Kendari Bantah Tarif Retribusi Mahal

“Harga nanas ketika lagi panen banyak begini malah anjlok, tapi kita tidak rugi karena dari sana kita ambil bisa seribu per buahnya,” ungkapnya.

Selain itu, penjual lainnya Suwardin memgaku, nanas yang ia jual merupakan hasil dari kebunnya sendiri. Ia membawa langsung untuk dijual agar tidak rugi.

“Kalau tidak dijual dengan harga murah, tidak akan laku karena lagi musim panen begini baku saing-saing,” keluhnya. (B)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga