Nania Idol Ungkap Kematian Salah Satu Alasan Dia Mualaf

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Jumat, 28 April 2023
0 dilihat
Nania Idol Ungkap Kematian Salah Satu Alasan Dia Mualaf
Nania Idol ungkap salah satu alasannya mualaf adalah kematian. Momen lebaran 2022 menjadi pertama kali bagi dirinya, usai memutuskan mualaf. Foto: Repro akun Instagram @nania.yusuf

" Nania Idol memutuskan untuk kembali memeluk agama Islam setelah 13 tahun pindah keyakinan "

JAKARTA, TELISIK.ID - Nania Idol melalui akun Instagram miliknya mengungkapkan, dirinya kini kembali pindah keyakinan. Nania memutuskan untuk kembali memeluk agama Islam setelah 13 tahun pindah keyakinan.

Nania kembali memeluk Islam dengan dibimbing Gus Miftah. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat ini mengucap kalimat syahadat. Nania mengungkapkan alasannya memilih memeluk kembali agama Islam. Ia telah lama memikirkan keputusan memeluk kembali agama Islam yaitu memikirkan tentang kematiannya.

Dilansir dari Intipseleb.com, Nania mengaku dirinya sempat memikirkan sebuah pertanyaan terkait jika dirinya wafat nanti, ia akan dimakamkan secara Islam atau Kristen. Perasaan itu semakin memuncak terlebih lagi pandemi COVID-19 yang yang kala itu menjadi hal yang cukup menakutkan bagi masyarakat.

"Pas ada COVID itu semakin bergejolak, yang namanya COVID kan kita gak tau ya siapa aja bisa kena, rasa khawatir itu ada terus, sampai saya simpen sendiri," kata Nania Idol.

Baca Juga: Temukan Akhlak Penganut Islam yang Sangat Tinggi, Julien Faubert Putuskan Mualaf

Selain itu, ia juga mengingat sang ibunda. Ia kembali kepikiran, kalau ibunya meninggal bagaimana dan kalau dirinya meninggal akankah anaknya akan memandikan dan menyalatkan jenazahnya.

Nania menyebut, keluarganya memberikan dukungan penuh atas pilihannya. Keputusan tersebut mantap ia buat satu hari sebelum lebaran pada 2022 lalu.

Baca Juga: Adik Nathalie Holscher Ikuti Jejak Sang Kakak Pindah Agama

"Akhirnya saya video call orang tua saya. Saya ngomong sama bapak dan mami sudah mantap untuk masuk Islam. Mendengar itu mereka nangis dan sujud syukur, itu saya ingat H-1 lebaran," beber Nania.

Selain itu, pada 2021 lalu, ia bertemu Gus Miftah. Gus Miftah mengatakan mengirim Alfatihah buat Nania. Selain itu, ia juga menyebut dirinya sebelum mualaf, orang tuanya selalu menangis dan berdoa agar Nania kembali memeluk Islam.

"Saya percaya dengan doa. Mungkin hidayah ini juga datang dari doa orang tua saya dan Gus Miftah. Orang tua saya selama 13 tahun berdoa dan menangis agar saya kembali ke Islam," terang Nania. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga