adplus-dvertising

Nantikan, Game Netflix Bakal Tersedia di App Store Untuk Pengguna iOS

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Selasa, 09 November 2021
620 dilihat
Nantikan, Game Netflix Bakal Tersedia di App Store Untuk Pengguna iOS
Game Netflix segera tersedia bagi pengguna iOS. Foto: Dok Netflixid

" Tak hanya menampilkan film dan drama, Dalam waktu dekat ini Netflix pun juga akan segera menyediakan fitur game di dalamnya. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Tak hanya menampilkan film dan drama, Dalam waktu dekat ini Netflix pun juga akan segera menyediakan fitur game di dalamnya.

Terkhusus pengguna iOS pun juga dapat menantikan hal tersebut.

Seperti dilansir dari liputan6.com, Netflix tampaknya harus berkompromi dengan Apple agar dapat menampilkan daftar gim di dalam platform streaming tersebut.


Dilaporkan oleh Mark Gurman, Bloomberg, Netflix akan merilis seluruh gimnya di Apple App Store, dan membiarkan pengguna meluncurkan gim lewat aplikasi.

"Akan tetapi, tidak semuanya dapat diunduh dan dimainkan di dalam aplikasi Netflix sendiri," tulis Mark dalam laporannya di Bloomberg, Senin (8/11/2021).

Adapun laporan ini diungkap dari kode yang ditemukan pertama kali oleh seorang developer, Steve Moser. Dengan metode ini, pengguna akan diarahkan ke App Store saat mengunduh gim Netflix.

Setelah diunduh dan instal di perangkat iOS atau iPadOS, player dapat langsung memainkan gim tersebut dari dalam aplikasi Netflix.

Diketahui, awal bulan ini Netflix meluncurkan layanan streaming gim barunya tersebut masih secara terbatas untuk pengguna perangkat Android.

Baca Juga: Yakin Industri Game Tanah Air Bakal Naik, Agate sebut Sebagai _Pandemic Winner_

Baca Juga: Geser Xiaomi, Apple Tempati Posisi Kedua Merek Hp Terbaik Dunia 2021

Mengutip dari amp.kompas.com, setelah diuji coba secara terbatas di sejumlah wilayah, layanan game mobile "Netflix Games" akhirnya resmi dirilis. Layanan eksklusif ini pun sudah bisa dicoba di Indonesia.

Pantauan KompasTekno, Kamis (4/11/2021) sore, Netflix Games telah tersedia untuk pengguna perangkat Android di Tanah Air.

Namun, layanan ini tampaknya masih belum tersedia secara merata untuk semua pelanggan Netflix di Indonesia. Sebab, masih ada akun lain yang terpantau belum kebagian layanan ini.

Netflix nampaknya masih menyebarkan layanan gaming ini secara bertahap.

Layanan ini dapat diakses melalui menu "Games" dari laman utama aplikasi Netflix. Layanan Netflix Games menyediakan lima judul game yang dapat dimainkan secara gratis.

Dua di antara game tersebut mencakup game yang diadaptasi dari serial TV populer Stranger Things, yakni Stranger Things 3: The Game dan Stranger Things: 1984.

Melalui banner yang terpampang di dalam aplikasi, Netflix mengumumkan bahwa pelanggan tidak dipungut biaya tambahan untuk bisa mengakses game. (C)

Reporter: Nurdian Pratiwi

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga