adplus-dvertising

Narkoba Merajalela Tak Pandang Bulu, Satgas Anti Narkoba Bentukan Pemda Tidak Aktif Bertahun-tahun

Hir Abrianto, telisik indonesia
Senin, 27 Juni 2022
408 dilihat
Narkoba Merajalela Tak Pandang Bulu, Satgas Anti Narkoba Bentukan Pemda Tidak Aktif Bertahun-tahun
Barang bukti narkoba jenis sabu yang berhasil diamankan oleh Satresnarkoba Polres Bombana. Foto: Ist

" Barang haram ini beredar di tengah-tengah masyarakat tanpa pandang usia dan pekerjaan "

BOMBANA, TELISIK.ID - Satuan Resnarkoba Polres Bombana beberapa waktu terakhir ini berhasil meringkus orang-orang yang terlibat langsung menyebarkan, menggunakan hingga memperjual belikan narkotika.

Berdasarkan dari sekian banyak orang ditangkap karena narkoba, barang haram ini beredar di tengah-tengah masyarakat tanpa pandang usia dan pekerjaan.

Terbukti yang ditangkap polisi ada ibu rumah tangga, buruh, remaja, bahkan Pegawai Negeri Sipil (PNS).


Di tengah maraknya kasus narkoba di Bombana disaat itu pula Satgas Anti Narkoba yang dibentuk oleh Pemerintah Kabupaten Bombana tidak berjalan selema 2 tahun terakhir.

Hal ini diungkapkan oleh dr. Sunandar, Kepala Badan Kesbangpol Bombana saat dikonfirmasi.

Baca Juga: Giliran 4 ASN Pemkab Muna Diperiksa KPK, Adik Bupati Penuhi Panggilan

"Satgas Anti Narkoba ada di Kesbangpol terakhir SK aktif tahun 2020 lalu. Tapi kami tidak bisa berbuat apa-apa karena tidak ada dana," ucapnya, Senin (27/6/2022).

Mantan Kadis Kesehatan Bombana ini berharap Penjabat Kepala Daerah setalah berakhirnya masa jabatan Tafdil-Johan bisa memberikan perhatian (anggaran) agar Satgas Anti Narkoba Bombana bisa berjalan mengingat bahaya narkoba itu nyata.

"Ancaman yang luar biasa. Kalau saya baca-baca Bombana masuk 5 besar di Sultra daerah yang sangat rentan peredaran narkoba. Kami hanya berharap Pj bupati nanti adalah perhatian kepada pencegahan narkoba," jelasnya.

Baca Juga: Anak Tenggelam di Pantai Batu Gong Berhasil Ditemukan

Pada Momentum Peringatan Hari Anti Narkoba Sedunia, Minggu (26/6/2022), Kasat Resnarkoba Polres Bombana, AKP Silfanus Solo mengajak semua pihak terlibat aktif dalam memutuskan rantai peredaran narkoba di Bombana.

"Kami sangat terbatas, jadi kami berharap semua pihak aktif karena narkoba ini musuh kita bersama. Jika ada yang mencurigakan laporkan kepada polisi atau pemerintah setempat supaya segera ditindak," harapnya.

Polres Bombana turut aktif melakukan edukasi kepada masyarakat di setiap kesempatan melalui polsek-polsek hingga bhabinkamtibmas yang tiap hari bertatap muka dengan masyarakat. (B)

Penulis: Hir Abrianto.

Editor: Musdar

Baca Juga