adplus-dvertising

NASA Pastikan Manusia Bisa Tinggal di Bulan

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Jumat, 25 November 2022
214 dilihat
NASA Pastikan Manusia Bisa Tinggal di Bulan
NASA klaim manusia bisa mulai membangun koloni atau permukiman di bulan pada 2030 mendatang, potensi keberadaan air di bulan juga dapat memperkuat alasan berhasilnya misi ini. Foto: Repro Kompas.com

" Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat atau National Aeronautics and Space Administration (NASA) memastikan di masa depan, manusia bisa hidup di bulan "

KENDARI, TELISIK.ID - Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat atau National Aeronautics and Space Administration (NASA) memastikan di masa depan, manusia bisa hidup di bulan.

Dikutip dari Mediaindonesia.com, NASA mengungkapkan manusia bisa hidup di bulan dalam jangka waktu yang lama pada 2030 mendatang. Meskipun sejak lama komunitas ilmuwan menganggap bulan tidak bisa dihuni manusia, kesuksesan NASA mengirimkan pesawat luar angkasa Artemis I merupakan salah satu pembuka pintu buat masyarakat agar bisa tinggal di bulan.

Dilansir dari Merdeka.com, potensi keberadaan air di bulan juga dapat memperkuat alasan berhasilnya misi. Astronot yang hidup di bulan bisa dimanfaatkan sebagai langkah awal misi mengirim manusia ke mars.


Baca Juga: 6 Fakta Unik Qatar Tuan Rumah Piala Dunia 2022

Baca Juga: Misteri Domba Berjalan Melingkar Tanpa Henti di Mongolia

Melansir Cnbcindonesia.com, pada 16 November 2022 lalu, roket Artemis berhasil lepas landas setelah beberapa bulan mengalami penundaan. Pada 2024, pesawat Artemis 2 akan bertugas membawa manusia ke orbit bulan. Dan pada 2025 akan ada manusia yang menginjakkan kaki di bulan setelah beberapa dekade.

Howard mengaku, penting membawa manusia ke bulan karena lebih banyak misi ilmiah dilakukan di sana. Dia mengatakan bergantung pada berapa lama di permukaan bulan, manusia akan bisa hidup, memiliki habitat bahkan menjelajahi permukaan. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga