NasDem Bantah Kader Tak Srek pada Kery Saiful Konggoasa

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Jumat, 23 Desember 2022
0 dilihat
NasDem Bantah Kader Tak Srek pada Kery Saiful Konggoasa
Kery Saiful Konggoasa Bupati Kabupaten Konawe sekaligus kader partai NasDem Sulawesi Tenggara. Foto: Instagram Kery Saiful Konggoasa

" Beredarnya kabar adanya sejumlah kader tak srek dengan masuknya Kery Saiful Konggoasa di partai NasDem, mendapat bantahan petinggi partai "

KONAWE, TELISIK.ID - Beredarnya kabar adanya sejumlah kader tak srek dengan masuknya Kery Saiful Konggoasa di partai NasDem, mendapat bantahan petinggi partai.

Setelah keluar dari PAN, Kery Saiful Konggoasa atau yang biasa disapa KSK langsung bergabung ke partai NasDem. Hal itu tentunya membuat publik cukup terkejut.

Menghadapi Pemilu 2024, semua partai yang lulus verifikasi memperiapkan kader terbaiknya yang memiliki elektabilitas dan kredibilitas di masyarakat untuk ikut bertarung di medan politik.

Baca Juga: NasDem Sebut Dukungan ke Anies di Pilpres 2024 Berdampak Elektabilitas Partai Turun

Ketua DPD NasDem Kabupaten Konawe, Rasing mengatakan, pihaknya bersyukur dan mendukung atas bergabungnya KSK, bahkan mereka sudah berkoordinasi untuk pemenangan di Pemilu 2024.

“Tidak betul itu kalau kader NasDem tidak srek dengan bergabungnya KSK, malahan kita senang. Artinya kita saling menguntungkan satu sama lain," tuturnya, Jumat (23/12/2022).

Ia juga menambahkan, NasDem masih fokus di pemenangan partai. Prioritas mereka ke pilcaleg pada Februari 2024, lalu lanjut ke pilkada di November 2024.

“Jadi arahah dari pusat, partai akan mengusung dulu KSK sebagai caleg DPR RI terlebih dahulu. Hasil dari pilcaleg baru lanjut ke pilgub," bebernya.

Sementara itu, sejumlah baliho KSK sudah terpasang di setiap jalan dengan logo NasDem. Ada yang bertuliskan sebagai caleg DPR RI ada juga yang bertuliskan calon Gubernur Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Golkar Diam-diam Evaluasi Kinerja Pj Bupati Muna Barat, Ini Hasilnya

Sekretaris DPD NasDem Kabupaten Konawe, Musdi saat ditemui juga menjelaskan, pihaknya sangat mendukung kader-kader yang memang layak untuk maju di Pemilu 2024, siapa pun figurnya.

Ia juga menegaskan, dengan kualitas KSK selama 2 periode menjabat sebagai Bupati Kabupaten Konawe yang baik, sehingga tidak perlu lagi diragukan elektabilitasnya.

“Untuk KSK sendiri, kita lanjut lagi untuk promosi melalui branding. Jadi kerja sama dengan masyarakat yang mau kendaraannya dibranding dan itu dilakukan tanpa paksaan sama sekali,” ucapnya. (B)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga