NasDem Mubar Giatkan Pencegahan COVID-19

Laode Tiris Nambela, telisik indonesia
Kamis, 23 April 2020
0 dilihat
NasDem Mubar Giatkan Pencegahan COVID-19
Sebelum masuk wilayah Mubar, pengendara diwajibkan mencuci tangan do tempat yang disiapkan NasDem Mubar. Foto: Tiris/Telisik

" Mengingat daerah tetangga kita, Kabupaten Muna, sudah masuk dalam zona merah dan saat ini sudah ada 7 warganya yang positif COVID-19. Olehnya itu kami dari DPD Nasdem Mubar turut ambil peran dan berupaya memutus mata rantai penyakit itu, sekaligus mencegah agar COVID-19 tidak sampai masuk di Mubar. "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - DPD Partai NasDem Kabupaten Muna Barat tak ingin ketinggalan berperan aktif dalam pencegahan penyebaran COVID-19.

Sekretaris NasDem Mubar, Ahmad Abas Karip, S.Sos, menuturkan, kegiatan ini akan dilakukan sampai 14 hari ke depan guna membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Mubar.

"Mengingat daerah tetangga kita, Kabupaten Muna, sudah masuk dalam zona merah dan saat ini sudah ada 7 warganya yang positif COVID-19. Olehnya itu kami dari DPD Nasdem Mubar turut ambil peran dan berupaya memutus mata rantai penyakit itu, sekaligus mencegah agar COVID-19 tidak sampai masuk di Mubar," tutur Ahmad Abas.

Ahmad Abas berharap wabah ini tidak sampai menyebar ke Muna Barat. Selain dilakukan penyemprotan disinfektan pada kendaraan yang akan masuk ke Muna Barat, NasDem Mubar juga menyiapkan tempat cuci tangan di beberapa titik dan membagikan masker gratis kepada warga.

"Apa yang kami lakukan ini merupakan bentuk kepedulian Partai NasDem terhadap kemanusiaan dalam memerangi COVID-19," tambahnya.

Baca juga: Cincin Melingkari Matahari di Kabupaten Kepulauan Sula

Abas menambahkan, kegiatan ini diadakan tidak hanya fokus di satu titik, tetapi dalam kurun waktu 14 hari ke depan, Tim NasDem akan melakukan aksi pencegahan di tempat-tempat yang rentan terjadi penularan wabah COVID-19 seperti pasar dan tempat umum lainnya.

"Kegiatan ini akan terus dilakukan hingga pemerintah menyatakan aman dari virus mematikan ini," tandasnya.

Abas juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Muna Barat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah.

"Walaupun daerah kita hari ini belum ada yang dinyatakan positif, tetapi kita tetap harus waspada untuk mencegah wabah ini, dan tetap melakukan pola hidup sehat di rumah masing-masing, agar kita menyambut bulan suci Ramadan dengan  sehat walafiat," tutupnya.

Reporter: Tiris

Editor: Rani

Baca Juga