Nasi Goreng Masuk Nominasi Makanan Terenak di Dunia

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 08 Mei 2023
0 dilihat
Nasi Goreng Masuk Nominasi Makanan Terenak di Dunia
Fried rice atau nasi goreng ditulis sebagai makanan pokok yang murah dan mengenyangkan. Nasi goreng juga termasuk dalam makanan terenak di dunia versi CNN. Foto: Repro Kompas.com

" Nasi goreng dari Indonesia masuk daftar 20 hidangan nasi terenak di dunia versi CNN "

KENDARI, TELISIK.ID - Nasi goreng dari Indonesia masuk daftar 20 hidangan nasi terenak di dunia versi CNN, Kamis (4/5/2023). Fried rice atau nasi goreng ditulis sebagai makanan pokok yang murah dan mengenyangkan.

Dikutip dari Kompas.com, satu dari lima makanan nasional ini dijual di berbagai tempat, mulai dari warung pinggir jalan hingga restoran, di kota metropolitan seperti Jakarta hingga pelosok Indonesia.

Nasi goreng tersedia di banyak tempat makan, mulai dari gerobak kaki lima hingga restoran mewah. Olahan nasi ini juga tidak hanya tersedia di satu kawasan, melainkan populer di banyak daerah Indonesia seperti dikutip dari Liputan6.com.

Bahan utama nasi goreng adalah nasi, bumbu, dan minyak. Jenis nasi pera paling tepat digunakan untuk membuat sajian ini. Selain nasi goreng, CNN juga melampirkan banyak olahan nasi dari negara-negara Asia lainnya.

Baca Juga: Mahasiswa Ini Sukses Ciptakan Resep Nasi Goreng dengan Nama Unik

Baca Juga: Video: Cara Buat Nasi Goreng Pedas Sederhana

Tercatat di daftar itu ada onigiri dari Jepang, zongi -sejenis bacang- dari China, bibimbap dari Korea Selatan, biryani dari India, kabuli pulao dari Afghanistan, dan Khao Pad alias nasi goreng ala Thailand.

Ada pula hidangan bernama kedgeree yang diklasifikasikan sebagai olahan India dan Inggris. Konon, makanan berbahan beras basmati itu disukai Ratu Victoria dan kini menjadi comfort food warga Inggris. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga