Natal di Rote Ndao NTT Diwarnai Peristiwa Berdarah, Seorang IRT Tewas Dibacok

Berto Davids, telisik indonesia
Minggu, 26 Desember 2021
0 dilihat
Natal di Rote Ndao NTT Diwarnai Peristiwa Berdarah, Seorang IRT Tewas Dibacok
Nampak ambulance membawa korba yang dibacok di NTT. Foto: Ist

" Hari Raya Natal di Desa Oenitas, Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT), diwarnai peristiwa berdarah. Seorang ibu rumah tangga tewas terkena bacok dan satu warga lainnya terluka "

ROTE NDAO, TELISIK.ID - Hari Raya Natal di Desa Oenitas, Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (25/12/2021) diwarnai peristiwa berdarah. Seorang ibu rumah tangga tewas terkena bacok dan satu warga lainnya terluka.

Informasi yang diperoeh Telisik.id, korban yang tewas terkena bacok itu berinisial MNN alias Maria (57), seorang ibu rumah tangga (IRT). Sementara korban yang mengalami penganiayaan berat dan terluka itu berinisial WN alias Welhelmus (62).

Kapolres Rote Ndao, AKBP I Nyoman Putera menjelaskan, kasus tersebut berawal saat pelaku yang berinisial EM (41), datang silaturahmi Natal di rumah korban.

Saat itu tersangka membawa parang dan sempat bersalaman dengan suami korban yang juga sekaligus korban (WN).

FAN alias Fitri (23), anak korban sedang berada di dalam kamar mandi mendengar suara keributan.

Baca Juga: Handi Masih Hidup saat Dibuang 3 TNI ke Sungai, Jendral Andika: Penjara

Fitri keluar dari kamar mandi dan melihat pelaku sedang berdiri memegang sebilah parang.

Saat itu, Yapi Nea yang sedang berada di dalam kamar mendengar korban mengatakan kalau pelaku EM sedang mengejarnya. Yapi Nea keluar dan melihat pelaku sedang mengejar korban.

Yapi Nea kemudian pergi mencari bantuan dan ketika Fitri keluar dari dalam kamar mandi melihat korban Maria sudah dalam keadaan terpotong pada bagian kepala dan tubuh.

Lalu korban Welhelmus bersama Fitri dan Yapi serta Lodia Nea membawa korban masuk ke dalam rumah.

"Pada saat itu korban Maria masih hidup. Namun sesampainya di dalam rumah korban Maria meninggal dunia," demikian jelas Kapolres.

Baca Juga: Aniaya dan Cekik Ibu Kandung, Pria Ini Dipolisikan

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Rote Ndao, Iptu Yames Jems Mbau, S.Sos saat dikonfirmasi, Minggu (26/12/2021), menyebut kalau polisi masih mendalami motif pembunuhan kasus ini.

Pelaku yang juga tersangka Eliaser Mbura sudah diamankan di Polsek Rote Barat bersama satu buah barang bukti berupa sebilah parang.

"Kedua korban adalah suami istri,” ujar Iptu Yames.

Saat ini motif pembunuhan masih di dalami oleh penyidik Sat Reskrim Polres Rote Ndao. (B)

Reporter: Berto Davids

Editor: Kardin

Baca Juga