Nekat Jambret Kalung Polisi, Warga Medan Ini Dihajar Massa

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Senin, 11 September 2023
0 dilihat
Nekat Jambret Kalung Polisi, Warga Medan Ini Dihajar Massa
Pelaku jambret kalung polisi ketika diamankan petugas kepolisian di Medan. Foto: Humas Polsek Medan Area, Polrestabes Medan

" Pelaku jambret kalung polisi ditangkap oleh pihak kepolisian dari Polsek Medan Area, Polrestabes Medan "

MEDAN, TELISIK.ID - Pelaku jambret kalung polisi ditangkap oleh pihak kepolisian dari Polsek Medan Area, Polrestabes Medan.

Adapun sosok pelakunya adalah Harsad Manurung, warga Jalan Jermal Baru, Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai.

Pria berusia 32 tahun ini juga dihajar massa, karena aksi tindak pidana yang dilakukan itu ketahuan oleh korbannya.

Kapolsek Medan Area, Polrestabes Medan, Kompol Ali Hasibuan membenarkan adanya penangkapan terhadap HM yang melakukan pencurian kalung emas milik korban.

Baca Juga: Pria di Konawe Selatan Tega Bunuh Ibu Kandung Hanya karena Tak Disiapkan Makan Siang

"Jadi, pelaku sudah diamankan. Bahkan pelaku sempat dihajar massa karena kepergok melakukan aksi pencurian itu," ucapnya, kepada awak media, Senin (11/9/2023) siang.

Informasi yang dihimpun, kejadian jambret kalung itu berlangsung, Jumat 8 September 2023 sekitar pukul 15.15 WIB di Jalan Menteng VII. Korban bernama Aipda C Silaban yang bertugas di Polres Pelabuhan Belawan.

"Pelaku diamankan setelah dihajar massa. Jadi kondisinya sudah luka-luka. Selanjutnya, pelaku kami amankan dan kami bawa berobat ke Rumah sakit Bhayangkara Medan," tambahnya.

Menurut perwira polisi ini, korban saat itu sedang melintasi lokasi kejadian dengan menggunakan pakaian biasa. Pelaku melakukan aksi ketika melihat situasi sedang sepi.

"Jadi, saat pelaku beraksi. Korban berteriak, sehingga pelaku berhasil ditangkap. Sedangkan pelaku satu orang lagi melarikan diri. Sedang kita buru," terangnya.

Tempat sama, Kanitreskrim Polsek Medan Area, Iptu H Gultom menambahkan, pelaku baru sekali melakukan aksi jambret itu.

"Jadi, kami sedang dalami. Apakah baru satu kali atau sudah lebih satu kali," ucapnya.

Adapun kronologi kejadian itu adalah saat itu korban sedang mengendarai sepeda motor dengan memakai baju kensi dan kalungnya terlihat.

"Jadi, pelaku yang melintas di lokasi memepet korban. Saat bersamaan, pelaku yang berada diboncengan mengambil kalung emas milik korban," tambahnya.

Baca Juga: Modus Buat Tato, Gadis di Buton Tengah Malah Dirudapaksa 6 Pemuda

Mendapatkan perlakuan seperti itu, anggota polisi dari Polres Pelabuhan Belawan ini mengejar laju sepeda motor pelaku dan menabrak sepeda motornya.

"Kemudian korban menarik baju pelaku dan terjatuh. Akan tetapi, satu orang pelaku yang mengendarai sepeda motor itu melarikan diri," ucapnya.

Kemudian, polisi menangkap pelaku dan tidak menemukan kalung yang dicuri oleh kawanan pelaku ini.

"Jadi, barang buktinya sampai saat ini belum kamu temukan. Mungkin barang buktinya ada dengan pelaku lainnya. Untuk saat ini masih kami kembangkan," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga