Nekat Maju Pilkada Konsel, RAG Terancam Dipecat dari Golkar

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 03 Juli 2020
0 dilihat
Nekat Maju Pilkada Konsel, RAG Terancam Dipecat dari Golkar
Bakal Calon Bupati Konsel 2020, Rusmin Abdul Gani. Foto: Musdar/Telisik

" Kalau RAG benar-benar maju pakai pintu (partai) lain, secara otomatis kita akan berhentikan dari partai. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kader Partai Golkar, Rusmin Abdul Gani (RAG) terancam dipecat dari partainya jika berani maju di Pilkada Konawe Selatan (Konsel) 2020 menggunakan pintu partai lain.

RAG ''melawan'' partai dengan mendeklarasikan diri maju untuk berkontestasi dalam hajatan lima tahunan itu. Kini RAG sudah mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura. RAG juga tengah melakukan komunikasi dengan partai lain.

Bahkan, nampak di spanduk RAG bersama pasangannya di Pilkada, Senawan Silondae, memasang dua lambang Partai Hanura dan PDIP.

Baca juga: Surunuddin-Rasyid Dapat Dukungan PKB di Pilkada Konsel

"Kalau RAG benar-benar maju pakai pintu (partai) lain, secara otomatis kita akan berhentikan dari partai," terang Sekretaris Umum DPD Golkar Sultra, M Basri, Jumat (3/7/2020).

Basri menegaskan, DPP Golkar punya jagoan sendiri, siapa yang akan diusung maju berkontestasi. Saat ini, Golkar sudah memberikan surat tugas kepada Surunuddin Dangga yang juga adalah petahana di Pilkada Konsel. Jadi, jika RAG final maju, maka RAG melawan calon yang diusung partai sendiri.

"Karena yang kita akan dukung adalah yang punya rekomendasi dari DPP Golkar. Jadi kalau kader lain maju artinya kita berlawanan," tegasnya.

Saat ini, Golkar masih akan melihat gerak politik RAG. Jika kadernya itu cukup pintu dan final maju dengan kendaraan partai lain, maka DPD Golkar akan merekomnedasikan RAG ke DPP untuk diberikan sanksi.

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga