Nelayan Asal Baubau yang Hilang Ditemukan Tewas Terapung

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Sabtu, 04 Februari 2023
0 dilihat
Nelayan Asal Baubau yang Hilang Ditemukan Tewas Terapung
Kondisi Korban saat ditemukan oleh tim Rescue Pos SAR Baubau. Foto: Ist.

" Tim Rescue Pos SAR Baubau akhirnya berhasil menemukan nelayan asal Kelurahan Bone-bone Kota Baubau yang hilang saat mencari ikan, pada Sabtu (4/2/2023) "

BAUBAU, TELISIK.ID - Tim Rescue Pos SAR Baubau akhirnya berhasil menemukan nelayan asal Kelurahan Bone-bone Kota Baubau yang hilang saat mencari ikan, pada Sabtu (4/2/2023).

Kepala KPP Kendari, Rudi PH mengatakan, korban ditemukan telah meninggal dunia dengan posisi terapung oleh nelayan sekitar 1,89 Mill laut dari tempat dari hilangnya nelayan tersebut.

"Pada pukul 14.00 Wita, Tim Rescue Pos SAR Baubau tiba di tempat kejadian dan langsung melakukan penyisiran, pada pukul 17.00 Wita, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," kata Rudi.

Baca Juga: Nelayan di Baubau Hilang Saat Melaut

Baca Juga: Nelayan Curhat Marak Pengguna Pukat Harimau dan Bom Ikan ke Kapolda Sulawesi Tenggara

Korban kemudian dievakuasi oleh Polairud Baubau dengan menggunakan speedboat, selanjutnya korban dibawa menuju rumah duka untuk diserah terimakan kepada pihak keluarga.

Dijelaskan sebelumnya oleh Humas Basarnas Kendari, Yudi jika nelayan tersebut berangkat melaut di perairan Desa Lamena Kabupaten Buton Tengah untuk mencari ikan sekitar pukul 04.00 Wita.

Lalu salah seorang nelayan kemudian menemukan longboat tanpa awak di mana kondisi mesin masih menyala.

Adapun kondisi dari Longboat tersebut kata Yudi sudah tidak memiliki propeler/baling-baling serta juga ditemukan juga handphone milik korban dalam posisi aktif. (B)

Penulis: Iradat Kurniawan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga