Nelayan Asal Buton Selatan Hilang saat Memancing

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Selasa, 12 Oktober 2021
0 dilihat
Nelayan Asal Buton Selatan Hilang saat Memancing
Pencarian korban oleh SAR Kendari. Foto: Ist.

" Nelayan tersebut diperkirakan hilang saat memancing ikan sejauh 2 NM (Nautical Mill) arah utara dari Desa Wacuala "

BUTONSELATAN, TELISIK.ID - Seorang nelayan warga Desa Wacuala, Kecamatan Batuatas, Kabupaten Buton Selatan dikabarkan hilang.

Nelayan tersebut diperkirakan hilang saat memancing ikan sejauh 2 NM (Nautical Mill) arah utara dari Desa Wacuala.

Diketahui bahwa korban bernama La Manggalo, pada tanggal 9 Oktober pukul 9 malam waktu setempat berangkat melaut untuk mencari ikan. Kebiasaan korban kembali dari melaut pada saat subuh menjelang pagi. Namun hari itu korban tidak pulang. Telah dilakukan pencarian dengan menggunakan 7 buah longboat milik keluarga dan masyarakat dengan hasil nihil.

Humas Basarnas Kendari, Yudi ketika dikonfirmasi Telisik.id membenarkan hal tersebut dan korban sementara dalam pencarian.

"Senin tanggal 11 Oktober pada pukul 16.00 waktu setempat Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari Kepala Desa Wacuala melaporkan 1 orang nelayan hilang di sekitar perairan Pulau Batuatas Kabupaten  Buton Selatan," jelas Yudi melalui pesan WA Selasa (12/10/2021).

Baca Juga: Ribuan Tabung Gas 3 Kg Raib, Diduga Dibawa Kabur Sopir Perusahaan Agen Gas di Kendari

Baca Juga: Tersangka Kasus Dugaan Penipuan dan Penggelapan, Polda Panggil Direktur PT LMS

Berdasarkan laporan tersebut lanjut Yudi,  pada pukul 16.20 Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan menuju Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK) dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) untuk memberikan bantuan SAR. Jarak LKK dgn pos SAR Baubau sekitar 42 NM.

"Warna sampan yang digunakan korban  biru keluar melaut menggunakan baju warna kuning dan Korban memiliki riwayat sakit pada perut," jelasnya.

Kata Yudi, sampai sekarang masih dilakukan pencarian. (C)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga