Nelayan Asal Sulsel Ditemukan Tak Bernyawa di Perairan Bombana

Hir Abrianto, telisik indonesia
Selasa, 15 September 2020
0 dilihat
Nelayan Asal Sulsel Ditemukan Tak Bernyawa di Perairan Bombana
Suasana evakuasi jenazah. Foto: Hir Abrianto/Telisik

" Jenazahnya dan rekannya yang masih hidup saat ini ditangani oleh tenaga medis Puskesmas Kabaena Barat. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Sejumlah nelayan asal Bone ditemukan hanyut di perairan Kabaena Sagori, Bombana. Satu orang selamat dan satu lagi sudah tak bernyawa.

Kepada Telisik.id, Lurah Sikeli, Akbar membenarkan informasi penemuan mayat oleh warganya. Saat ini, Pihaknya tengah berkoordinasi dengan keluarga jenazah yang diketahui asal Bajoe, Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Jenazahnya dan rekannya yang masih hidup saat ini ditangani oleh tenaga medis Puskesmas Kabaena Barat," ucap Akbar pada Selasa (15/9/2020).

Lebih lanjut, Lurah Sikeli ini menyebutkan, berdasarkan keterangan dari Halil (korban yang ditemukan selamat), dengan menumpangi armada laut pengangkut semen dengan muatan 240 ton. Jumlah ABK kapal tersebut berjumlah enam orang.

Baca juga: Dua Wakil DPRD Sumut Bolos Paripurna, BKD Beda Pendapat dengan Ketua Dewan

"Yang ditemukan ini baru dua orang, sementara empat orang lainnya belum ditemukan, tapi katanya mereka sudah tiga hari tenggelam," lanjut Akbar.

Hingga saat ini belum mendapatkan informasi dari pihak Kepolisian setempat (Polsek Kabaena), namun media ini telah berupaya untuk mendapatkan informasi via selulernya.

Pemerintah setempat pun terus melakukan koordinasi dengan keluarga korban serta untuk informasi tambahan terkait rekanan ABK yang belum ditemukan.

"Kami masih hubungi keluarganya di sana, mau dibagaimanakan ini jenazahnya," tutupnya.

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga