Nelayan Buton Selatan Hilang di Perairan Pulau Batuatas

Febriyani, telisik indonesia
Minggu, 17 September 2023
0 dilihat
Nelayan Buton Selatan Hilang di Perairan Pulau Batuatas
La Rifan, nelayan asal Desa Tira, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan, yang hilang di sekitaran perairan Pulau Batuatas. Foto: Ist.

" La Rifan (31), seorang nelayan berasal dari Desa Tira, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan, dinyatakan hilang setelah melaut sejak Sabtu (16/9/2023) "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - La Rifan (31), seorang nelayan berasal dari Desa Tira, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan, dinyatakan hilang, karena tak kunjung pulang setelah melaut sejak Sabtu (16/9/2023) pukul 03.00 Wita.

Salah satu keluarga, Wa Epi mengatakan, biasanya korban mencari ikan di sekitaran Pulau Batuatas, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan.

Jika turun melaut pukul 03.00 dini hari, biasanya akan kembali di siang hari atau malam hari. Namun kali ini berbeda, La Rifan tak kunjung pulang.

Baca Juga: Keterbatasan Alat, BPBD Buton Selatan Modifikasi Tandon Jadi Tangki Trailler Salurkan Air Bersih

"Tentu kami khawatir. Biasanya paling lambat malam dia sudah kembali. Ini sampai hari ini belum kembali. Saya juga sudah menyebarkan informasi ini ke sosial media. Semoga cepat ditemukan," ungkap Wa Epi, Minggu (17/9/2023).

Keluarga Lain, Wa Ode Aulia juga membuat postingan di akun Facebook miliknya. Ia memposting foto korban dengan tulisan "Semoga cepat ditemukan dalam keadaan baik-baik saja, aamiin," tulisnya.

Baca Juga: Dua Tahun Alami Kekeringan, Desa di Buton Selatan Akhirnya Dapat Bantuan Air Bersih

Melihat postingan tersebut, tak banyak warga net menanggapi ini. Salah satunya akun Athy Adhi yang menanyakan kapan dia hilang.

Sementara itu, sudah dilakukan pencarian, namun hasilnya nihil. Korban belum ditemukan juga. (B)

Penulis: Febriyani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga