Nelayan di Kolaka Utara Hilang Saat Melaut di Teluk Bone

Muh. Risal H, telisik indonesia
Selasa, 20 Desember 2022
0 dilihat
Nelayan di Kolaka Utara Hilang Saat  Melaut di Teluk Bone
Personil BPBD dan Polsek Kodeoha menuju ketinting hendak melakukan pencarian korban hilang di Teluk Bone. Foto: Ist.

" Dua orang nelayan di Desa Kalu-Kaluku, Kecamatan Kodeoha, Kabupaten Kolaka Utara, dinyatakan hilang saat melaut di perairan Teluk Bone "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Dua orang nelayan di Desa Kalu-Kaluku, Kecamatan Kodeoha, Kabupaten Kolaka Utara, dinyatakan hilang saat melaut di perairan Teluk Bone. Keduanya melaut sejak pukul 17.00 Wita, Senin (19/12/2022) dan belum kembali hingga saat ini.

Menurut Sekertaris Desa (Sekdes) Kalu-Kaluku, Sopian, kedua warganya melaut pada petang atau malam hari menggunakan satu unit perahu jenis katinting.

"Biasanya, nelayan pencari cumi tengah laut (cumi toddang) ketika melaut mereka kembalinya dini hari atau sekitar pukul 03:00 Wita," terang Sopian.

Baca Juga: KPK Bongkar Segel Ruangan Sahat di DPRD Jawa Timur

Namun lanjutnya, hingga detik ini kedua nelayan tersebut belum juga kembali.

"Saat ini personil BPBD Kolaka Utara telah melakukan pencarian dibantu masyarakat setempat telah melakukan pencarian," jelasnya.

Kepala Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kolaka Utara, Andi Faizal menuturkan, sejak pagi, rekan sesama nelayan dari desa setempat telah melakukan pencarian namum hasilnya nihil.

Baca Juga: Uang Ratusan Juta Rupiah di Dalam Mobil Hilang Dibobol Maling

"Kedua nelayan tersebut masing-masing bernama Abd Wafit (38) dan Nursing (45), Pukul 10.00 Wita dilaporkan kepada kami meminta bantuan," ujarnya.

Kata Andi Faizal, pihaknya telah mengerahkan personil tim reaksi cepat (TRC) instansinya dan dibantu oleh jajaran Polsek Kodeoha dan Babinsa setempat. Pencarian diperluas ke pesisir Utara Kolut mengikuti arah mata angin.

"Ketinggian gelombang semalam juga masih kami anggap kondusif namun kita tidak tahu karena bisa saja faktor lain. Di titik awal lokasi mancing tidak ada tanda-tanda," tukasnya.

Penulis: Muh. Risal H

Editor: KardinĀ 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga