Nelayan Hilang di Laut Cempedak, Hari Pertama Pencarian Belum Ditemukan

Musdar, telisik indonesia
Kamis, 25 Juni 2020
0 dilihat
Nelayan Hilang di Laut Cempedak, Hari Pertama Pencarian Belum Ditemukan
Proses pencarian oleh Tim Basarnas dan Nelayan Setempat. Foto: Ist.

" Saat ini posisi tim berposko di kampung cempedak. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pencarian nelayan bernama Idar (40) yang hilang karena kecelakaan di Perairan Cempedak Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) hingga Kamis (25/6/2020) sore hari belum ditemukan.

Humas Basarnas Kendari Wahyudi mengungkapkan, pada pukul 14.00 Wita Tim Basarnas Kendari sudah berada di tempat Laporan Kecelakaan Kapal (LKK) dan langsung melakukan pencarian.

Namun, setelah pencarian dilakukan hingga pukul 17.00 Wita, nelayan yang hilang belum ditemukan sehingga untuk sementara Basarnas mengehentikan pencarian.

"Ops SAR akan dilanjutkan besok pagi pada pukul 06.00 Wita," terang Wahyudi, Kamis (25/6/2020).

Baca juga: Kapal Tabrakan, Satu Nelayan Hilang di Perairan Cempedak

Wahyudi merincikan unsur yang dilibatkan dalam pencarian yakni, Tim Rescue Basarnas Kendari dan nelayan sekitar. Sedangkan alat yang digunakan yakni satu unit alat Rigid Inflatable Boat (RIB), satu buah kapal KMN Cahaya Anugerah milik juragan kapal yang melapor dan tiga buah longboat nelayan.

"Saat ini posisi tim berposko di kampung cempedak," tuturnya.

Untuk kondisi cuaca di LKK berawam sementara ketinggian ombak mencapai 0,5 - 2 meter.

Sebelumnya, Idar nelayan yang hilang dilaporkan mengalami kecelakaan pukul 11.40 Wita oleh seorang juragan kapal bernama Jure.

Kepada Basarnas Kendari dilaporkan bahwa, pada tanggal 24 Juni 2020 pukul 20.00 Wita, terjadi kecelakaan satu buah longboat dengan person on board (POB) satu orang (Idar) ditabrak oleh kapal tugboat di sekitar Perairan Cempedak Kab. Konawe Kepulauan.

Reporter: Musdar

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga