Nelayan Hilang di Perairan Desa Longa Wakatobi Ditemukan Tewas

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 18 Januari 2024
0 dilihat
Nelayan Hilang di Perairan Desa Longa Wakatobi Ditemukan Tewas
Korban ditemukan tewas oleh nelayan (kiri) dan suasana di rumah duka (kanan). Foto: Kolase

" Seorang nelayan berusia 65 tahun, La Kaeda, yang hilang di perairan Desa Longa, Wakatobi, ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Nasib tragis menimpa seorang nelayan berusia 65 tahun, La Kaeda, yang hilang di perairan Desa Longa, Wakatobi. Pria tersebut ditemukan tak bernyawa, Kamis (18/1/2024), setelah mengalami kecelakaan laut.

Menurut Kepala KKP Kendari, Muhamad Arafah, tim SAR Gabungan melanjutkan Operasi SAR hari ini, pukul 07.00 Wita. Informasi dari Koordinator Pos SAR Wakatobi menyatakan bahwa korban ditemukan oleh Nelayan Desa Patuno sekitar 2 NM Arah timur Tenggara dari Lokasi Kejadian Perkara (LKP) pada pukul 06.00 Wita.

Ops SAR terhadap 1 buah longboat POB 1 orang yang belum kembali dari melaut di sekitar perairan Desa Longa dinyatakan selesai dan ditutup setelah korban dievakuasi ke rumah duka.

Diberitakan Telisik.id sebelumnya, Humas KKP Kendari, Yudi, menjelaskan bahwa pada Selasa (16/1/2024), korban melaut bersama anaknya.

Baca Juga: Punya Riwayat Penyakit Lambung dan Sesak Nafas, Nelayan Ini Hilang di Perairan Desa Longa Wakatobi

Baca Juga: SAR Hentikan Pencarian Nelayan Hilang di Teluk Lande Buton Selatan

Anak korban kembali ke darat pada pukul 11.00 Wita, meninggalkan korban yang masih memancing di rumpon. Pukul 19.30 Wita, korban belum kembali, dan upaya pencarian nihil. Anak korban pergi ke lokasi memancing pada pukul 19.45 Wita, tetapi korban tak ditemukan.

Korban memakai celana panjang dan baju biru saat melaut dengan longboat berwarna kombinasi abu-abu dan kuning. Pencarian terus dilakukan oleh keluarga, masyarakat sekitar, dan tim SAR dengan harapan menemukan La Kaeda dalam kondisi selamat. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga