Nelayan Hilang Ditemukan Terapung Tak Bernyawa

Hir Abrianto, telisik indonesia
Jumat, 05 Maret 2021
0 dilihat
Nelayan Hilang Ditemukan Terapung Tak Bernyawa
Nelayan ditemukan tak bernyawa dalam kondisi terapung. Foto: Hir/Telisik

" Kondisinya terapung saat temukan, dan tidak lagi bernyawa. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Seorang nelayan warga Desa Batu Lamburi, Kecamatan Masaloka Raya, Kabupaten Bombana, yang sebelumnya dikabarkan hilang saat melaut akhirnya ditemukan. Kondisinya dalam keadaan terapung dan tidak lagi bernyawa.

Ops SAR Kota Kendari memberikan update perkembangan pencarian orang hilang saat memancing di sekitar Pulau Mandike Selat Tiworo, Kabupaten Muna Barat.

Kantor SAR Kota Kendari melalui rilis yang disampaikan Wahyudin, bahwa sekitar pukul 05.30 Wita, keluarga korban yang terlibat dalam pencarian dengan menggunakan longboat menemukan korban dalam keadaan terapung di antara Pulau Mandike dan Pulau Mansaringang dalam keadaan tidak bernyawa lagi.

Baca juga: Bantuan Karamba di Busel Dianggap Pembodohan Masyarakat

"Kondisinya terapung saat temukan, dan tidak lagi bernyawa," ucap Wahyudin kepada Telisik.id dalam keteranganya melalui telepon.

Nelayan tersebut diketahui bernama Hamaruddin alisa La Mbaido berusia 60 tahun.

Sebelumnya, informasi hilangnya beredar di media sosial dan dibenarkan oleh Haeruddin, Camat Masaloka Raya. Katanya, warganya yang bernama Hamaruddin terpisah dari rekannya saat memancing cumi di perairan Muna Barat, tak jauh dari Pulau Mandike, Muna Barat.

"Dari pengakuan keluarganya, Sudah dua malam tidak ada kabarnya. Mereka pergi memancing cumi di sekitar Pulau Mandike perairan Muna Barat," kata Camat Masaloka Raya. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga