Nelayan Muna Barat Hilang saat Mencari Kepiting

Riksan Jaya, telisik indonesia
Rabu, 14 Februari 2024
0 dilihat
Nelayan Muna Barat Hilang saat Mencari Kepiting
Persiapan Tim SAR dalam operasi pencarian Sarif, yang dilaporkan hilang saat mencari kepiting dan teripang. Foto: Ist.

" Seorang nelayan bernama Sarif (34) Warga Desa Santiri, Kecamatan Tiworo Utara, Kabupaten Muna Barat, dilaporkan hilang saat mencari kepiting dan teripang "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Seorang nelayan bernama Sarif (34) Warga Desa Santiri, Kecamatan Tiworo Utara, Kabupaten Muna Barat, dilaporkan hilang saat mencari kepiting dan teripang. Tim SAR kini dikerahkan untuk melakukan pencarian.

Muhamad Arafah, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Kendari, menyampaikan, setelah korban dinyatakan hilang, keluarga korban, Junaedah, melaporkan kejadian tersebut ke Comm Centre KPP Kendari.

“Pada pukul 17.10 Wita Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari Ibu Junaedah yang melaporkan telah terjadi kondisi membahayakan manusia terhadap satu orang yang hilang saat mencari kepiting di Pulau Balu Desa Santiri Kecamatan Tiworo Utara,” ungkapnya, Selasa (13/2/2024).

Setelah laporan itu diterima, Tim Rescue Unit Siaga SAR Muna dikerahkan menuju Lost Known Position (LKP) atau posisi terakhir korban.

Baca Juga: 7 Hari Menghilang, Nelayan di Buton Tak Kunjung Ditemukan

“Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 17:35, Tim Rescue Unit Siaga SAR Muna diberangkatkan menuju LKP untuk memberikan bantuan SAR. Jarak tempuh LKP dengan Unit Siaga SAR Muna sekitar 42 Km,” tandasnya.

Kabar terakhir dari Sarif adalah ketika ia pamit kepada keluarganya pada pagi hari untuk mencari kepiting dan teripang, namun saat hari telah petang, Sarif tak kunjung pulang.

Baca Juga: Nelayan di Buton Hilang, Longboat Ditemukan Mengapung di Perairan Wabula

“Pada tanggal 12 Februari 2024 sekitar pukul 06:00, korban pamit kepada keluarganya untuk mencari kepiting dan teripang di pesisir Pulau Balu hingga sore hari korban belum kembali," jelasnya.

Arafah menyampaikan bahwa saat informasi kehilangan diterima olehnya, pihak keluarga dan masyarkat masih terus melakukan pencarian namun belum membuahkan hasil.

“Pencarian telah dilakukan oleh pihak keluarga dan masyarakat setempat namun hingga informasi ini diterima korban belum ditemukan,” tutupnya. (C)

Penulis: Riksan Jaya

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga