Nelayan Temukan Mayat Mengapung di Perairan Waruruma

Ridwan Amsyah, telisik indonesia
Jumat, 12 Maret 2021
0 dilihat
Nelayan Temukan Mayat Mengapung di Perairan Waruruma
Proses evakuasi mayat oleh Satpolair Polres Baubau. Foto: Ist.

" Mayat itu ditemukan oleh nelayan, sekitar pukul 15.00 Wita. Saat kita tiba di lokasi, nelayan itu menjaga mayat yang mengapung itu agar tidak terbawa arus laut. "

BAUBAU, TELISIK.ID - Seorang nelayan di Kota Baubau, menemukan lelaki tanpa identitas yang sudah tidak bernyawa di perairan Waruruma, Kecamatan Kokalukuna, Kota Baubau, Kamis (11/3/2021).

Seketika nelayan tersebut melaporkan ke Polsek Kokalukuna. Kemudian, informasi tersebut dilaporkan ke Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Baubau.

Mendapat laporan tersebut, personel Satpolair mendatangi lokasi penemuan jasad lelaki tersebut dengan menggunakan kapal patroli XX-2007, sekira pukul 16.00 Wita.

Kepala Satuan (Kasat) Polair Polres Baubau, AKP Baharuddin mengatakan, saat ditemukan, kondisi mayat tanpa identitas itu sudah dalam kondisi membengkak dan mengapung di perairan Waruruma.

Baca juga: Relawan Bersama Warga Atasi Masalah Pertanian di Konawe

“Mayat itu ditemukan oleh nelayan, sekitar pukul 15.00 Wita. Saat kita tiba di lokasi, nelayan itu menjaga mayat yang mengapung itu agar tidak terbawa arus laut,” ucapnya.

Setelah itu, Ia bersama anggotanya yang dibantu personel Pos Sar Baubau langsung mengevakuasi jasad pria itu, untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palagimata.

Baharudin mengatakan, menurut perkiraan medis RSUD Palagimata, jasad lelaki itu diperkirakan kurang lebih empat hari berada di laut. Sebab mayat itu sudah tidak dapat dikenali.

“Saya mengimbau kepada warga masyarakat khususnya di Sulawesi Tenggara (Sultra), agar segera melaporkan apabila ada keluarga maupun kerabat yang diduga hilang atau tenggelam, untuk diidentifikasi secepatnya,” pungkasnya. (B)

Reporter: Ridwan Amsyah

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga