adplus-dvertising

Ngaku Pegawai PLN, Maling Berhasil Gasak Uang dan Perhiasan Korban

La Ode Muh Martoton, telisik indonesia
Sabtu, 01 Oktober 2022
357 dilihat
Ngaku Pegawai PLN, Maling Berhasil Gasak Uang dan Perhiasan Korban
Rumah Retno Wiwik Anggraeni warga Jalan Mayjend Sutoyo, Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat menjadi sasaran maling yang berpura-pura menjadi pegawai PLN. Foto: Ist

" Rumah seorang warga bernama Retno Wiwik Anggraeni di Jalan Mayjend Sutoyo, Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dibobol maling pada Sabtu (1/10/2022) sekitar pukul 12.00 Wita "

KENDARI, TELISIK.ID - Rumah seorang warga bernama Retno Wiwik Anggraeni di Jalan Mayjend Sutoyo, Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dibobol maling pada Sabtu (1/10/2022) sekitar pukul 12.00 Wita.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol M Eka Fathurahman mengatakan, pelaku diduga kuat berjumlah 4 orang dengan menggunakan dua unit sepeda motor dalam melancarkan aksi pencuriannya.

"Para pelaku melakukan aksinya dengan modus berpura-pura sebagai pegawai PLN, sebagai pembeli untuk mengalihkan perhatian korbannya," ungkapnya.


Baca Juga: Muat 16 Ekor Sapi Ilegal ke Bima, Pelaku dan Perahu Motor Diamankan Polisi

Sementara menurut keterangan korban,  Retno Wiwik Anggraeni menjelaskan, awalnya pencurian itu terjadi saat ia sedang berada di rumahnya seorang diri.

"Datang seseorang diduga pelaku menanyakan rumah kontrakan kepada dirinya, namun ia menyuruh orang tersebut untuk bertanya ke sebelah rumahnya, setelah itu datang lagi pelaku dengan berpura-pura membeli di kios korban," ujarnya.

Lebih lanjut, kemudian muncul lagi pelaku berpura-pura sebagi pegawai PLN dan mengatakan kepada istri korban, jika listrik rumahnya sedang korsleting namun istri korban bersikukuh bahwa di rumahnya tidak ada korsleting, sehingga istri korban memanggil tetangganya.

Baca Juga: Karena Tersinggung, Siswa STM Kendari Ditikam

Pelaku yang berpura-pura sebagai pegawai PLN perlahan meninggalkan korban menuju motornya, di saat istri korban memanggil tetangganya.

"Salah satu pelaku yang sudah masuk di dalam kamar korban tanpa sepengetahuan yang punya rumah, langsung keluar dari dalam kamar, serta meninggalkan TKP," jelasnya.

Setelah korban memeriksa dalam kamar, barang berupa uang tunai Rp 1 juta, 1 buah jam tangan merk Blueberry, 2 buah HP Nokia, 4 buah cincin batu, menjadi sasaran maling.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian kurang lebih Rp 7,5 juta.

Penulis: La Ode Muh Martoton

Editor: Kardin

Baca Juga