Ngambek Diganti, Ini Alasan Pep Guardiola Tarik De Bruyne

Merdiyanto , telisik indonesia
Selasa, 12 Maret 2024
0 dilihat
Ngambek Diganti, Ini Alasan Pep Guardiola Tarik De Bruyne
Kevin De Bruyne saat berdebat dengan Pep Guardiola dalam lanjutan Premier League 2023/2024, Minggu (10/3/2024) malam WIB. Foto: Repro Detiksport.com

" Kevin De Bruyne ribut dengan Pep Guardiola akibat diganti saat Manchester City menjamu Liverpool pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (10/3/2024) malam WIB "

LIVERPOOL, TELISIK.ID - Kevin De Bruyne ribut dengan Pep Guardiola akibat diganti saat Manchester City menjamu Liverpool pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (10/3/2024) malam WIB, dan ditahan imbang 1-1.

Dikutip dari Cnnindoesia.com, Pep Guardiola dan De Bruyne terlibat cekcok di pinggir lapangan pada menit ke-69. Penyebabnya adalah keputusan Pep mengganti De Bruyne dengan Mateo Kovacic.

De Bruyne berkontribusi atas gol yang dicetak John Stones di menit 23. Namun, Kevin De Bruyne tidak menyelesaikan laga sampai tuntas karena harus diganti.

Gelandang asal Belgia itu tampak kesal atas keputusan Pep Guardiola. Bahkan saat ia duduk di bangku cadangan pun masih kesal.

Pep Guardiola kemudian mendatangi bangku cadangan berusaha menjelaskan alasannya menarik Kevin De Bruyne. Namun, sang pemain tetap tidak terima dan tampak merajuk, seperti dilansir dari Bola.net.

Baca Juga: Menangis Atas Kemenangan Liverpool Juara Piala Liga, Jurgen Klopp Diejek Piers Morgan

De Bruyne dikorbankan Pep untuk mendapatkan kembali kendali permainan. Sebab Liverpool terus menekan City di area penalti pada laga babak kedua.

Dilansir dari Edisiana.com, pergantian City terjadi setelah dominasi Liverpool. Pep Guardiola memutuskan untuk mengganti Kevin De Bruyne dan Julian Alvarez kemudian memasukkan Jeremy Doku dan Mateo Kovacic.

"Saya senang melihatnya. Aku suka kalau dia kesal, itu bagus. Dia bahagia sekarang. Saya tahu apa yang kami lewatkan, kami gagal menjaga bola. Setelah (dia keluar) kami melakukannya dengan lebih baik. Kami membutuhkannya dan dia penting," ujar Pep Guardiola.

Lebih lanjut Guardiola mengatakan lini tengah Man City mulai kalah dari Liverpool yang mengandalkan Wataru Endo dan Alexis Mac Allister di babak kedua. Itu sebabnya Guardiola memasukkan Kovacic dan mengorbankan De Bruyne.

Baca Juga: Jadwal 16 Besar Liga Champions Pekan Ini: Manchester City, PSG, Madrid, Munchen Main

"Kami memulai dengan sangat baik. Setelah babak pertama situasinya jadi sulit, karena mereka punya Endo dan Mac Allister, jadi mereka punya pengumpan ekstra dan kualitas untuk bermain, padahal sebelumnya lebih direct."

"Di babak kedua, di Anfield, Anda tidak punya banyak waktu. Kami memberi penalti dan cepat atau lambat, selama 15 atau 20 menit, rasanya seperti tsunami! Ya Tuhan, semua pemain akan merasakannya, mereka menguasai bola dan semuanya," kata Guardiola.

Usai laga Liverpool vs Man City, Guardiola dan De Bruyne terlihat sudah berpelukan. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga